Mudik Lebaran, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Selama 4 Hari

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon tarif tol sebesar 10% pada saat mudik lebaran.
Yanita Petriella | 31 Mei 2018 11:12 WIB
Direktur Operasi II PT Jasa Marga Subakti Syukur memberi keterangan kepada wartawan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kamis (31/5).-JIBI - Yanita Patriella

Bisnis.com, BEKASI  - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon tarif tol sebesar 10% pada saat mudik Lebaran.

Direktur Operasi II PT Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan perusahaan bersama seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sudah mengusulkan diskon tarif jalan tol saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, di mana mayoritas BUJT sepakat memberikan diskon tarif tol sebesar 10%.

Diskon tarif tol ini akan diberikan pada saat H-2 dan H+2 lebaran selama 4 hari sebesar 10%.

"Hari ini sedang dibahas untuk disosialisasikan diskon tarif tol. Khususnya di ruas yang kami kelola, diskonnya 10 persen dan waktunya itu di H-2 hingga H+2, jadi empat hari," ujarnya di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kamis (31/5/2018).

Diskon tersebut diberlakukan pada H-2 hingga H+2 Lebaran ini supaya kendaraan yang melalui jalan tol bisa lebih tersebar dan tidak menumpuk saat puncak arus mudik Lebaran.

Perusahaan berkode emiten JSMR ini memperkirakan puncak arus mudik yang melalui jalan tol akan terjadi pada 9 Juni 2018.

Sementara, untuk arus baliknya diperkirakan akan terjadi dua puncak arus balik, yaitu tanggal 20 Juni (arus balik I) dan 24 Juni 2018 (arus balik II).

"Diskon ini harapannya bisa lebih menarik pengendara untuk melalui jalan tol di hari saat diskon, jadi tersebar. Diskon tidak diberikan saat hari puncak agar tidak menumpuk kendaraan di saat hari H," kata Subakti.

Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) menjadi salah satu titik yang diantisipasi saat mudik lebaran karena merupakan pertemuan antara kendaraan pemudik, baik yang ingin melintas jalur Selatan Jawa, jalur Utara Jawa, maupun arus lalu lintas sekitar kawasan Cikarang.

 

Tag : jasa marga, mudik lebaran
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top