Armada Lebaran Siap, Lion: Penumpang Silakan Check-in 2 Jam Sebelum Terbang

Lion Air Group telah melakukan pemeriksaan kelaikan (ramp check) guna mendukung kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Lion mengimbau agar calon penumpang melakukan check-in 120 menit sebelum terbang.
Rio Sandy Pradana | 07 Juni 2018 17:35 WIB
Lion Air - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Air Group telah melakukan pemeriksaan kelaikan (ramp check) guna mendukung kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Lion mengimbau agar calon penumpang melakukan check-in 120 menit sebelum terbang.

President dan CEO Lion Air Group Edward Sirait mengatakan ramp check telah dilakukan terhadap kelaikan pesawat, kesiapan pilot serta awak kabin, dan ground handling tetap menjalankan standar prosedur operasi secara tepat. 

"Lion Air Group dinyatakan siap dengan performa bagus yang memenuhi kualifikasi pelayanan penerbangan," kata Edward Kamis (7/6/2018).

Pihaknya akan memperkuat sumber daya manusia di bandar udara yang menjadi bagian dalam penerbangan tambahan. Adapun, jenis pesawat yang dioperasikan akan menyesuaikan dengan peningkatan trafik arus mudik Lebaran pada tahun ini.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam merencanakan perjalanan udara terutama angkutan Lebaran agar lebih awal. Selain itu, mempersiapkan dokumen tanda pengenal sesuai yang tertera pada tiket.

Edward memberikan saran kepada seluruh pelanggan untuk lapor diri (check-in) lebih awal minimal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal bandara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di konter pelaporan (check-in counter).

Dalam memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas layanan, Lion Air Group memfasilitasi kepada pelanggan untuk dapat melakukan check-in secara online melalui website dan ponsel 24 jam sebelum keberangkatan.

Pelanggan yang sudah mendapatkan e-boarding pass wajib melaporkan kembali sesuai nama, identitas dan tanggal keberangkatan di check-incounter pilihan tanpa bagasi atau dengan membawa bagasi.

Counter check-in Lion Air Group di bandara akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional.

Tag : lion air
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top