Apindo Sumut Jamin Pembayaran THR Lancar

Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatra Utara memastikan semua anggotanya sudah membayar tunjangan hari raya atau THR karyawan dan siap membayar gaji untuk bulan berikutnya.
Newswire | 14 Juni 2018 00:22 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek jalan tol Lubuk Pakam-Medan-Tebing Tinggi yang telah selesai, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Selasa (9/5). - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN—Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatra Utara memastikan semua anggotanya sudah membayar tunjangan hari raya atau THR karyawan dan siap membayar gaji untuk bulan berikutnya.

"Harus diakui, Juni tahun 2018 merupakan bulan sulit karena harus membayar THR pada tengah masa atau hari kerja produktif karyawan yang hanya sekitar 10 hari," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Parlindungan Purba di Medan, Rabu (13/6/2018).

Kepastian pembayaran THR yang lancar itu semakin diyakini setelah dalam acara buka puasa bersama pada Selasa (12/6/2018) pihak Dinas Tenaga Kerja Sumut dan serikat pekerja juga menegaskan tidak ada masalah dalam pembayaran THR 2018.

"Apindo memang sejak awal sudah mewanti-wanti agar pengusaha menjalankan kewajibannya membayar THR pekerja," katanya.

Apindo, serikat pekerja dan pemerintah sepakat untuk meningkatkan sinergi guna menghindari permasalahan yang terjadi dalam hubungan kerja.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Fransisco Bangun menyebutkan tidak ada kasus khusus THR yang ditangani dinas itu.

"Ada beberapa kasus yang ditangani Disnaker Sumut seperti PHK karena pengusaha mengaku kesulitan berusaha," katanya.

 

Tag : apindo
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top