Whitesky Aviation Tingkatkan Program Keselamatan Penerbangan

Whitesky Aviation terus memastikan kesehatan dan keterampilan pilot guna meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan dalam layanan penerbangan.
Rio Sandy Pradana | 14 Juni 2018 17:00 WIB
Whitesky Aviation - Whitesky.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Whitesky Aviation terus memastikan kesehatan dan keterampilan pilot guna meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan dalam layanan penerbangan.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan sedang melakukan sejumlah rangkaian program untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

"Program utama adalah penguatan pemeriksaan kesehatan pilot yang menjadi prioritas Whitesky. Misalnya, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pilot sebelum terbang maupun secara berkala," kata Denon, Kamis (14/6/2018).

Dia menambahkan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan pilot, maskapai bekerja sama dengan klinik maupun rumah sakit. Adapun, pemeriksaan setiap enam bulan sekali sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Pihaknya juga secara rutin meningkatkan intensitas pelatihan kru terbang dan kru darat secara signifikan. Selain itu, proses rekrutmen pilot akan diperketat untuk menghasilkan keluaran yang kompeten dan membawa kemajuan bagi maskapai.

"Rekrutmen adalah gerbang utama yang menyaring kualitas sumber daya pilot di perusahaan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Whitesky juga sedang dalam proses sertifikasi Stage 3 dari International Standard for Business Aircraft Operations (IS-BAO) yang fokus dalam aspek keselamatan (safety aspect) yang dikeluarkan oleh International Business Aviation Council (ISBAO).

Tag : penerbangan
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top