Jaringan XL Beroperasi Normal di Sekitar Gunung Agung

Saat ini terdapat 30 BTS XL yang beroperasi di lokasi sekitar Gunung Agung. Bahkan, 12 unit di antaranya berjarak 12 km dari Gunung Agung.
Duwi Setiya Ariyanti | 03 Juli 2018 19:51 WIB
Gunung Agung di Bali meletus, terlihat dari Desa Bugbug di Karangasem pada Selasa (3/7/2018). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. memastikan pelayanan telekomunikasi XL di Bali tak terganggu erupsi Gunung Agung yang belakangan mengeluarkan lava.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (3/7/2018), erupsi Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali tak berdampak pada gangguan layanan telekomunikasi XL.

VP East Region XL Axiata Mochamad Imam Mualim mengatakan saat ini terdapat 30 base transceiver station (BTS) yang beroperasi di lokasi sekitar Gunung Agung. Bahkan, 12 unit di antaranya berjarak 12 km dari Gunung Agung.

Guna memastikan ketersediaan layanan, dia menyebut XL menyiapkan genset untuk menyuplai kebutuhan listrik agar operasi BTS tetap berjalan.

“Saat ini terdapat lebih dari 30 unit BTS di seputaran Gunung Agung. Sekitar 12 unit BTS di antaranya berada di dalam radius 12 km," ujarnya.

Pelayanan di sekitar Gunung Agung menjadi penting karena terdapat lebih dari 10.000 pelanggan XL. Selain memastikan layanan, pihaknya pun menyiapkan bantuan darurat berupa sembilan bahan pokok dan obat-obatan, serta selimut.

Bantuan lain berupa telepon umum gratis (TUG), kartu SIM, dan akses internet di lokasi pengungsian juga disediakan untuk memudahkan penanganan korban bencana. 

"Pantauan kami hingga saat ini, seluruh jaringan kami masih aman, dan layanan masih normal," katanya.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top