Darmawan Zaini Pindah dari UangTeman ke GetCraft

Darmawan bertanggung jawab memimpin divisi teknologi GetCraft dalam skala penelitian dan strategi pengembangan platform di tengah rencana ekspansi ke Vietnam dan Thailand.
N. Nuriman Jayabuana | 09 Juli 2018 16:35 WIB
CTO GetCraft Darmawan Zaini - GetCraft

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan jejaring kreator konten GetCraft mengangkat Darmawan Zaini, sebagai Chief Technology Officer terbaru. Darmawan sebelumnya merupakan CTO perusahaan teknologi finansial UangTeman.

Dengan bergabungnya Darmawan, GetCraft mendorong penguatan inovasi teknologi untuk memperkuat performa perusahaan tersebut.  

Darmawan bertanggung jawab memimpin divisi teknologi GetCraft dalam skala penelitian dan strategi pengembangan platform di tengah rencana ekspansi ke Vietnam dan Thailand.

“GetCraft memimpin dalam memperkuat industri pemasaran konten kreatif dan media di Asia Tenggara. Kesempatan untuk melanjutkan perjalanan tersebut adalah salah satu hal yang tidak akan saya lewatkan,” ujar Darmawan dalam keterangan resmi, Senin (9/7/2018).

Selain UangTeman, Darmawan pernah memegang posisi senior pada beberapa perusahaan teknologi. Dirinya pernah bekerja di Happy5 dan Samsung R&D Institute Indonesia.

“Dengan senang hati kami menyambut Darmawan menjadi bagian dari GetCraft. Melalui rekam jejak kesuksesan meningkatkan startup Indonesia dalam perjalanan kariernya, kami menaruh harapan besar dan merasa beruntung memilikinya,” kata Patrick Searle, Co-Founder dan Group CEO GetCraft.

Pada awal 2017, GetCraft menerima pendanaan dari 500 Startups & Convergence Ventures Indonesia untuk pengembangan teknologi dan perluasan pasar. Saat ini GetCraft sedang dalam proses perbincangan dengan beberapa modal ventura untuk menggalang pendanaan seri A.

Di tahun lalu, GetCraft telah bekerja sama untuk lebih dari 3.000 proyek untuk lebih dari 300 brand ternama, di antaranya adalah Facebook, Samsung, Microsoft, Unilever, Schneider Electric, Ponds, Uniqlo, Nestlé, dan Microsoft.

Tag : StartUp
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top