Tinjau Tol Trans-Jawa, Menteri Rini Naik Kereta Inspeksi

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Mariani Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk meninjau dua jalan Trans-Jawa.
Rivki Maulana | 11 Juli 2018 09:56 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (4/7). Jalan tol tersebut siap difungsikan untuk arus mudik mulai H-10 Lebaran. JIBI/Bisnis - Dwi Prasetya

Bisnis.com, KARAWANG — Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Mariani Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk meninjau dua jalan Trans-Jawa.

Rini bertolak ke Cirebon dari Stasiun Gambir pukul 07.00 WIB menggunakan kereta api Inspeksi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero). KA Inspeksi ini merupakan generasi kedua dan pertama kali diluncurkan pada 6 Januari 2018. Saat itu, Rini juga menggunakan KA Inspeksi saat melakukan kunjungan kerja di Semarang.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Menteri BUMN meninjau jalan tol Trans-Jawa antara lain Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Selain itu, ada Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Pahala N. Mansury, Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNaV Indonesia)) Novie Riyanto, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk. Desi Arryani, dan Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk. I Gusti Ngurah Putra.

Di Cirebon, Rini akan meninjau area peristirahatan dan usaha kecil menengah binaan PT Jasa Marga Tbk.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu juga dijadwalkan meninjau ruas tol Brebes—Pemalang dan jalan tol Batang—Semarang.

Ruas tol Brebes—Pemalang yang menjadi bagian dari jalan tol Pejagan—Pemalang diusahakan oleh PT Waskita Karya Tbk. melalui PT Waskita Toll Road.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN bersama sejumlah direksi BUMN berbincang-bincang di dalam KA Inspeksi.

Menurut data pemantauan Badan Pengatur Jalan Tol per 29 Juni 2018, progres pembangunan konstruksi ruas tol ini mencapai 88,50% dan progres pembebasan lahan 99%.

Sementara itu, ruas Batang—Semarang dikerjakan oleh PT Jasa Marga Tbk. dengan progres fisik 82% dan progres pembebasan lahan 98,48%. Ruas ini dijadwalkan beroperasi pada November 2018.

Tag : tol trans jawa, trans-jawa, Rini Soemarno
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top