Lion Air Buka Rute Carter ke Tianjin

Lion Air mengembangkan bisnis carter dengan membuka rute penerbangan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, menuju Bandara Internasional Binhai Tianjin, China sebanyak lima kali per pekan.
Rio Sandy Pradana | 23 Juli 2018 15:33 WIB
Lion Air - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Lion Air mengembangkan bisnis carter dengan membuka rute penerbangan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, menuju Bandara Internasional Binhai Tianjin, China sebanyak lima kali per pekan.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang M Prihantoro mengatakan untuk tahap awal, lima penerbangan per pekan terdiri atas Denpasar ke Tianjin setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu, sedangkan Tianjin ke Denpasar dilayani pada Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu.

"Kesuksesan pembukaan rute internasional ini menjadikan kami sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang memfasilitasi penerbangan nonstop Bali ke Tianjin pergi pulang," kata Danang, Senin (23/7/2018).

Lion akan menggunakan tiga jenis pesawat dalam rute penerbangan tersebut, yakni Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi), dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).

Dia menuturkan penerbangan secara langsung (direct flight) tersebut merupakan komitmen Lion Air Group untuk mengakomodasi permintaan pasar dan minat wisatawan mancanegara (wisman). Wisatawan kedua negara tertarik untuk saling mengunjungi destinasi wisata yang ditawarkan.

Danang menyebut upaya maskapai sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai target 17 juta wisman pada tahun ini. Terlebih, Tianjin merupakan kota terbesar di China setelah Shanghai, Beijing , dan Guangzhou.

Dia mengklaim ekspansi rute tersebut juga dilakukan menyusul suksesnya beberapa rute yang telah diterbangi secara langsung oleh Lion Air, antara Bali dengan berbagai kota tujuan di Tiongkok. Kota tersebut adalah Guangzhou Baiyun, Shanghai Pudong, Jinan Yaoqiang, Chongqing Jiangbe, Changsha Huanghua, Nanchang Changbei, Hangzhou Xiaoshan, Chengdu Shuangliu, dan Wuhan Tianhe.

"Kami telah memberikan konektivitas yang dapat dinikmati traveler era milenial untuk mewujudkan mimpi mengunjungi Bali dan Tianjin. Maskapai berperan penting guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui bisnis dan pariwisata antarnegara," ujarnya.

Penerbangan inaugural rute tersebut telah dilakukan akhir pekan lalu menggunakan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8.

Pesawat bernomor JT2657 lepas landas tepat waktu (on time) pukul 16.35 WITA dan telah mendarat di Tianjin pukul 00.22 waktu setempat. Adapun arah sebaliknya, pesawat menggunakan nomor JT2656 berangkat dari Tianjin pukul 01.05 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 08.35 WITA.

Tag : lion air
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top