Bekraf Tawarkan Investasi Sektor Kuliner Lokal dari 95 Startup

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menawarkan investasi kepada investor lokal maupun asing di bidang kuliner lokal yang dikreasikan oleh 95 usaha startup.
Peni Widarti | 27 Juli 2018 19:17 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menawarkan investasi kepada investor lokal maupun asing di bidang kuliner lokal yang dikreasikan oleh 95 usaha startup.

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan gelaran Kreatifood tahun ini tidak sekedar menantang para start up untuk memasarkan produk di arena pameran Ciputra World Surabaya, tetapi untuk mempertemukan start up dengan calon investor.

“Yang ditawarkan di sini adalah business opportunity, jadi ini adalah kesempatan buat pengunjung yang mau berinvestasi karena produk yang ditampilkan di sini datangnya dari berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya saat pembukaan Kreatifood, Jumat (27/7/2018).

Perlu diketahui, katanya, data statistik di sub sektor ini telah menyumbang 41,54% dari Rp922 triliun yang berarti telah menyumbang Rp381 triliun pada 2016.

Sedangkan tenaga kerja yang bergelut di sub sektor ini telah mencapai 7,9 juta orang.

Adapun ekspor dari sektor makanan ini juga mengalami peningkatan dari US$1,2 juta menjadi US$1,7 juta.

“Kegiatan Kreatifood ini diharapkan bisa membuka papsar domestik sekaligus pasar ekspor,” katanya.

Rencananya, Kreatifood tidak hanya digelar di Surabaya tetapi 9 kota lainnya seperti Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar, dan Denpansar.

Tujuannya adalah mempertemukan para start up food tersesbut dengan calon-calon investor dari berbagai daerah.

Adapun sejumlah produk kuliner start up yang tampil di ajang Kreatifood tersebut seperti keripik oncom, rendang Disuko, popcorn rasaa rendang, susu almond, blendi Blitar, dan produk kopi olahan.

Tag : kuliner, Bekraf
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top