D’Captured Photography Jadikan Produk Anda Semakin Memikat

Peluang usaha di bidang jasa foto produk di Indonesia semakin menjanjikan. Hal ini tak lepas dari perkembangan sistem penjualan via online atau e-commerce yang sangat pesat.
MediaDigital | 28 Juli 2018 06:00 WIB

Peluang usaha di bidang jasa foto produk di Indonesia semakin menjanjikan. Hal ini tak lepas dari perkembangan sistem penjualan via online  atau e-commerce yang sangat pesat. Aneka jenis produk dengan mudah ditawarkan kepada konsumen, baik melalui media sosial Instagram, Facebook, atau pun melalui platform seperti whatsapp, BBM, dan sejenisnya.

Perkembangan sistem penjualan produk secara online inilah yang kemudian ditangkap oleh Sumiati sebagai peluang emas dengan membuka jasa foto produk, yakni D’Captured Photography.

Kenapa peluang emas? Sebab harus diakui bahwa foto produk adalah sebagai representative visual yang amat penting dari produk, agar dapat menarik dan menggoda konsumen untuk membeli.

Jasa foto produk ini didirikan Sumiati pada tahun 2013. Dengan modal kurang dari Rp.100 juta. Modal ini tergolong cukup besar saat itu, karena harga alat photogprahy, sewa tempat usaha memang lumayan mahal.

Persaingan dalam jasa foto produk ini juga cukup ketat, terutama dalam masalah harga. Para customer juga kerap terhalang masalah budget. Melihat hal itu, D’Captured Photography pun menyediakan jasa foto produk bagi mereka yang memiliki budget terbatas, namun tetap menhasilkan karya yang maksimal.

Dalam menjalankan bisnisnya, Sumiati mendapatkan sejumlah tantangan, seperti warna pada foto yang kadang tidak bisa sama persis seperti barang aslinya. Tantangan lainnya adalah masalah selera terhadap gaya pemotretan, tema/konsep pemotretan, model peraga yang digunakan.

Inovasi, kreatifitas dan efisiensi adalah 3 motto dan prinsip kerja dari D’Captured Photography. Pemasaran, D’Captured Photography digerakkan melalu media social Instagram, Facebook, dan secara door to door ke toko-toko yang menjual produk fashion, tas, sepatu, dll.

Kerja keras, selalu berinovasi, kreatifitas yang selalu baru, dan efisiensi, mengantar D’Captured Photography memiliki team kerja diatas 10 orang pegawai, dengan omzet per bulannya sampai 200 juta per bulan. Rencana kedepannya, kami memiliki wacana hendak membuka cabang pertama D’Captured di wilayah Tangerang.

Tag : fotografi
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top