Lewat Brownet Owsem Axis, XL Incar Trafik Streaming dan Gaming

Paket data Bronet Owsem seharga mulai Rp23.000 ditujukan untuk akses ke gim AOV dan Free Fire juga ke aplikasi musik Joox. 
Duwi Setiya Ariyanti | 20 Agustus 2018 08:32 WIB
Interior Axis Pop-Up Station, pusat kolaborasi yang berdiri sementara di Sarinah, Jakarta - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. meluncurkan paket data baru khusus gim dan musik bagi pengguna Axis guna mendorong konsumen muda. 

Dikutip dari keterangan resminya, Minggu (19/8/2018),  Group Head Youth Segment XL Axiata, Robert E. Langton mengatakan akses ke aplikasi gim dan musik merupakan dua kegiatan favorit konsumen di rentang usia muda yakni mulai dari remaja hingga mahasiswa. 

Guna mendorong lebih banyak nomor ke jaringan dari konsumen muda, pihaknya mengeluarkan paket data Bronet Owsem seharga mulai Rp23.000 untuk akses ke gim AOV dan Free Fire juga ke aplikasi musik Joox. 

Sebagai gambaran, XL kini memiliki 40,8 juta pengguna ponsel pintar atau 77% dibandingkan dengan total nomor di jaringan yakni 52 juta nomor. Angka pengguna ponsel pintar ini pun mencatatkan kenaikan 10% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni 67%.  

“Bermain games dan mendengarkan musik streaming melalui smartphone merupakan dua dari aktivitas digital yang paling banyak dilakukan oleh anak-anak muda di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Siapa saja menggemarinya, dari mulai anak-anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah hingga mahasiswa," ujarnya. 

Adapun, inisiatif untuk terus meluncurkan paket khusus dilakukan agar ekosistem digital bertumbuh. Seperti diketahui, pada semester I/2018, XL membukukan pendapatan data sebesar 79% dari total pendapatan perusahaan. Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatan kecepatan internet melalui penggelaran base transceiver station (BTS) baru melainkan melakukan inovasi untuk meningkatkan kecepatan internet. 

Beberapa teknologi yang diterapkan yakni radio multi sectorization 4G spectrum wideband untuk 4G dan pemasangan 4T4R 4x4 MIMO & Carrier Aggregation 256 QAM untuk teknologi 4,5G. Selain itu, implementasi platform digital dan analisis big data guna meningkatkan kestabilan performa dan peluang peningkatan kecepatan hingga 100 Mbps. 

Sementara itu, dari sisi cakupan dan jumlah BTS yang terpasang XL kini telah merambah 380 kota/kabupaten dengan 111.786 BTS yang bertambah 5.994 BTS dari 105.792  BTS pada kuartal I/2018. Perinciannya, 37.700 BTS 2G, 49.401 BTS 3G dan 24.685 BTS 4G. 

Sebelumnya,  CEO PT XL Axiata, Tbk, Dian Siswarini mengatakan pihaknya akan terus fokus pada peningkatan kenyamanan pelanggan mengakses data. Pihaknya pun terus memoles kinerja jaringan dan memperhatikan beberapa indikator seperti kecepatan video streaming dan kecepatan membuka aplikasi.

"Ada beberapa parameter yang terus kami perhatikan di antaranya video streaming, kecepatan membuka aplikasi, dan lain-lain. Dengan terus memperbaiki kinerja jaringan diharapkan parameter kenyamanan pelanggan tersebut dapat terpenuhi," kata Dian.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top