Sea Ltd. Kucurkan Beasiswa ke 5 Perguruan Tinggi

Sea Ltd., adalah perusahaan teknologi induk usaha platform gim daring Garena, Shopee, dan dompet digital Airpay
Duwi Setiya Ariyanti | 23 Agustus 2018 15:57 WIB
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar (kiri) berbincang dengan Operational Manager Anomali Coffee Abdul Azis di sela-sela peluncuran Anomali Coffee Official Shop, di Jakarta, Jumat(27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Sea Ltd., perusahaan teknologi induk usaha platform gim daring Garena, Shopee, dan dompet digital Airpay memberikan program beasiswa hingga program magang kepada mahasiswa S1 untuk mengatasi kekurangan pasokan sumber daya manusia.

Komisaris Utama Sea Indonesia, Pandu Sjahrir mengatakan pelaku industri kerap terhambat masalah ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karena itu, pihaknya menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa S1 termasuk biaya hidup dan komputer. Selain itu, pihaknya pun menawarkan program magang di perusahaan yang berada di bawah Sea Ltd. 

"Kurangnya high-quality talent. Ini salah satu cara kami untuk meng-address isu ini," ujarnya di Cafe Kaum Jakarta,   Kamis (23/8/2018). 

Lima kampus yang bekerja sama dengan Sea adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Bina Nusantara. 

Program beasiswa akan diberikan kepada 50 mahasiswa terpilih. Terdapat tujuh jurusan yang akan mendapat program beasiswa yakni teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi dan kewirausahaan. 

"Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami: Garena, Shopee dan Airpay. Kemungkinan juga bahwa kandidat juga  akan memiliki kesempatan untuk magang di kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina," katanya. 

Tag : StartUp
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top