Gunung Semeru Erupsi, Garuda Alihkan Penerbangan Jakarta - Malang ke Surabaya

Maskapai Nasional Garuda Indonesia hari ini mengalihkan penerbangan dari Jakarta menuju Malang menjadi  Jakarta ke Surabaya menyusul  aktivitas erupsi Gunung Semeru.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 Agustus 2018 17:58 WIB
Pesawat Garuda Indonesia. - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai Nasional Garuda Indonesia hari ini mengalihkan penerbangan dari Jakarta menuju Malang menjadi  Jakarta ke Surabaya menyusul  aktivitas erupsi Gunung Semeru.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono mengatakan penerbangan yang dialihkan yaitu GA 290/291 dan GA 292/293 rute Jakarta—Malang pp menjadi rute Jakarta - Surabaya pp.

“Pembatalan penerbangan dari dan ke Malang tersebut sejalan komitmen perusahaan mengedepankan aspek safety operasional penerbangan, khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat berisiko terhadap keselamatan penerbangan,” kata Hengki, Sabtu (25/8/2018).

Berdasarkan Himawari 8 Volcanic Ash Advisory, hari ini terdapat sebaran abu di sekitaran Malang yang mengganggu jalur penerbangan.

Hengki mengimbau para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia.

Selain itu penumpang juga diimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

Tag : garuda indonesia, Gunung Semeru
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top