Mulai 3 September, Pengguna LRT Palembang Dikenai Tarif

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pengguna Light Rail Transit (LRT) Palembang mulai dikenakan tarif senilai Rp5000 per 3 September mendatang tepatnya pasca- Asian Games.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 26 Agustus 2018 19:08 WIB
Warga naik Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (1/8/2018). - JIBI/Arif Budisusilo
Bisnis.com, JAKARTA— Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pengguna  Light Rail Transit (LRT) Palembang mulai dikenakan tarif senilai Rp5000 per 3 September mendatang tepatnya pasca- Asian Games.
Namun, khusus tujuan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, masyarakat akan dikenakan tarif yang lebih tinggi senilai Rp10.000.
“Pemerintah akan memberikan subsidi selama 3 tahun ini agar tarif yang terjangkau bagi masyarakat,” kata Budi Karya, Jumat (24/8).
Untuk diketahui, Oktober besok LRT Palembang akan beroperasi penuh dengan melayani 13 stasiun yang di mana saat ini stasiun LRT Palembang masih dilayani 6 stasiun.
"Oktober nanti LRT Palembang sudah melayani 13 stasiun, sekarang sudah 6 stasiun yang dilayani LRT Palembang. Dalam waktu 2 bulan ke depan pelayanan akan terus ditingkatkan," kata Budi Karya.
Lebih lanjut, Budi menegaskan pelayanan dari LRT Palembang dipastikan akan terus membaik dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan LRT Palembang ini untuk beraktivitas.
Tag : palembang, LRT
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top