Bhanda Ghara Reksa Miliki Dirut Baru

Perusahaan logistik pelat merah, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) memiliki direktur utama baru yang ditunjuk oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno.
Ilham Budhiman | 27 Agustus 2018 15:54 WIB
Penetapan Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (empat dari kanan) berfoto bersama dengan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro (tiga dari kanan) seusai menerima salinan SK Menteri BUMN, tentang penetapan Direktur Utama BGR yang merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Kementerian BUMN, Senin (27/8) - Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan logistik pelat merah, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) memiliki direktur utama baru yang ditunjuk oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Corporate Secretary PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Fuad Adi Siswoyo menjelaskan bahwa telah dilakukan penyerahan salinan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN di Kementerian BUMN terkait pengangkatan M. Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama BGR.

Penyerahan salinan SK tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro mewakili Menteri BUMN.

Penyerahan salinan SK Menteri BUMN tersebut menetapkan jabatan Direktur Utama BGR yang sebelumnya diisi oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama, yakni Direktur Keuangan, SDM, dan Umum, Mohammad Affan.

Dengan demikian komposisi Direksi dan Komisaris BGR saat ini menjadi:

Direktur Utama: M. Kuncoro Wibowo
Direktur Keuangan, SDM, dan Umum: Mohammad Affan
Direktur Operasional dan Pemasaran: M Taufik Hidayat
Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi: Novian Andry Waskito
Komisaris Utama: Cecep Sutiawan
Komisaris: Setiawan Wangsaatmadja
Komisaris: Lambonar O Silitonga
Komisaris: Marsudi Syuhud

"Dengan adanya susunan direksi dan komisaris tersebut diharapkan perseroan, yang merupakan BUMN penyedia jasa logistik dapat lebih meningkatkan kinerja perseroan," tulis siaran pers perseroan, Senin (27/8/2018).

Sebagai informasi tambahan, M. Kuncoro Wibowo, yang juga lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya sebelumnya merupakan Staff Ahli Bidang Teknologi Informasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, sejak Agustus 2017.

Selain itu, M. Kuncoro Wibowo, juga telah berpengalaman sebagai Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada September 2016-Agustus 2017, Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi PT KAI (Persero) pada Juni 2012-September 2016.

Kuncoro menyampaikan siap berusaha memberikan kontribusi positif untuk BGR dan juga Kementerian BUMN. Dia pun berharap seluruh stakeholder dapat semakin bekerjasama dengan baik kedepannya.

Tag : bhanda ghara reksa
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top