Gempa 6.2SR, Bandara El Tari Tetap Beroperasi Normal

Hari Selasa, 28 Agustus 2018, wilayah Laut Timor diguncang dua kali gempa bumi tektonik.
MediaDigital | 28 Agustus 2018 15:56 WIB

Hari Selasa, 28 Agustus 2018, wilayah Laut Timor diguncang dua kali gempa bumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi yang pertama terjadi  pukul 14.08.11 WIB  dengan kekuatan M=6,2 sedangkan gempabumi kedua terjadi pukul 14.13.29 WIB dengan kekuatan M=5,8. Episenter gempabumi pertama terletak pada koordinat 10,89 LS dan 124,09 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 93 km arah selatan Kota Oelamasi, Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada kedalaman 10 km. Sedangkan gempabumi yang kedua berjarak 8 km arah selatan dari gempa pertama.  

Untuk Bandara El Tari sendiri tidak terjadi kerusakan, pengguna jasa dapat merasakan gempa tetapi tidak sampai terjadi kepanikan, operasional di terminal tetap berjalan dengan baik seperti biasanya.

"Kami tetap menjaga kemungkinan-kemungkinan apabila terjadi gempa susulan, tetapi semoga tidak ada lagi gempa. Operasional sampai saat dapat kami laporkan tetap aman dan berjalan seperti biasanya, seluruh fasilitas dan peralatan dalam keadaan baik juga" Ujar Kadir Usman Sales & Shared Services Dept. Head

Dapat kami sampaikan bahwa hingga pukul 14.40 WIB, Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) sebanyak 3 kali.  BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top