Perjanjian Pembangunan Simpang Susun  Balaraja Timur Diteken

PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) bersama PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan juga Pekerjaan Pelapisan Ulang dengan PT Marga Maju Mapan dan PT Bumi Duta Persada\nmelakukan penandatanganan Perjanjian Pembangunan Simpang Susun  Balaraja Timur pada Jalan Tol Tangerang-Merak Tahun 2018 . 
Mia Chitra Dinisari | 30 Agustus 2018 15:26 WIB
penandatanganan Perjanjian Pembangunan Simpang SusunBalaraja Timur pada Jalan Tol Tangerang-Merak Tahun 2018 - istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) bersama PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan juga Pekerjaan Pelapisan Ulang dengan PT Marga Maju Mapan dan PT Bumi Duta Persada

melakukan penandatanganan Perjanjian Pembangunan Simpang Susun  Balaraja Timur pada Jalan Tol Tangerang-Merak Tahun 2018 . 

Pembangunan SS Balaraja Timur dengan total sepanjang 3,754 km ini terdiri dari pembangunan jembatan simpang susun, ramp 1 (off ramp arah Jakarta), ramp 2 (on ramp arah Jakarta), ramp 3 (off ramp arah Merak), ramp 4 (on ramp arah Merak) dan jalan akses sampai dengan pertemuan jalan nasional.

Bersamaan dengan pembangunan SS Balaraja Timur ini dibangun juga Box Tunnel yang berlokasi di sta 0+197.807 dan 0+806.32 pada crossing jalan akses Gerbang Tol Balaraja Timur. Kemudian dilakukan juga Pembangunan Kantor Operasional dan Gerbang Tol Balaraja Timur.

Pekerjaan pembangunan SS Balaraja Timur ditargetkan rampung pada semester 2 tahun 2019 ini diharapkan memberikan kemudahan aksesibilitas bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak dan mendorong pengembangan wilayah Balaraja dan Provinsi Banten dengan percepatan konektivitas jalan yang nantinya akan terintegrasi dari arah Jakarta dan Merak.

“Simpang Susun Balaraja Timur ini merupakan penyempurnaan akses penghubung jaringan jalan Tol Tangerang-Merak yang juga bentuk peningkatan pelayanan kami terhadap pengguna jalan. Kami berharap memberikan dampak positif pada pengembangan wilayah dan peningkatan perekonomian Provinsi Banten”, jelas Kris dalam siaran persnya. 

Pada semester 2 tahun ini juga dilaksanakan Pekerjaan Pelapisan Ulang Perkerasan Jalan (Overlay) pada Jalan Tol Tangerang-Merak yang dilakukan oleh PT Marga Maju Mapan dan PT Bumi Duta Persada.

Overlay bertujuan untuk meningkatkan kualitas kenyamanan jalan meliputi kerataan, kekesatan dan peningkatan umur jalan. Hal ini merupakan bagian dari pekerjaan peningkatan jalan rutin yang dilakukan dengan melakukan pelapisan ulang aspal pada perkerasan existingdengan perkerasan aspal baru. Tindakan preventif ini dilakukan untuk menjaga performa Jalan Tol Tangerang-Merak.

Pekerjaan Overlay dengan total sepanjang 9 km ini direncanakan berlokasi di KM 73+236 s.d. KM 77-782 arah Merak dan KM 87+539 s.d. KM 83+039 arah Jakarta. Perkerjaan ini ditargetkan akan rampung pada bulan Januari 2019.

Selama pembangunan SS Balaraja Timur dan pekerjaan Overlay tentunya akan dilengkapi dengan perambuan lalu lintas serta petugas akan berjaga untuk mengatur lalu lintas agar jalur tetap aman dan nyaman dilalui. Meskipun demikian, pengguna jalan diharapkan untuk selalu waspada dan selalu tertib berkendara.

Dengan adanya pembangunan SS Balaraja Timur dan pekerjaan overlay ini diharapkan mampu dirasakan manfaatnya kepada semua stakeholder khususnya pengguna jalan sehingga dapat merasakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berkendara di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Tag : tol tangerang merak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top