RPX-MatahariMall Jalin Kerja Sama Layanan PAS

Platform e-commerce MatahariMall.com dan perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (one stop logistics) RPX menjalin kerja sama dalam pelayanan Paket Ambil Suka-suka (PAS).
Ilham Budhiman | 30 Agustus 2018 18:33 WIB
Ilustrasi kegiatan logistik - Reuters/Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – Platform e-commerce MatahariMall.com dan perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (one stop logistics) RPX menjalin kerja sama dalam pelayanan Paket Ambil Suka-suka (PAS).

Layanan PAS dari RPX memungkinkan konsumen MatahariMall.com mengambil paket secara mandiri (self-service Package Pick up Point) di 14.000 jaringan ritel waralaba Indomaret terdekat di seluruh wilayah Jawa dan Bali atau gerai rekanan RPX lainnya.

"Kerja sama MatahariMall.com dengan RPX adalah sebuah langkah penting dalam upaya kami meningkatkan layanan kepada konsumen Indonesia," kata Head of Business Development MatahariMall.com Alvin Aulia Akbar, Kamis (30/8/2018).

Dia mengatakan kebutuhan konsumen adalah fokus dari bisnis MatahariMall.com dengan misi terus meningkatkan layanan kepada konsumen termasuk dalam hal pengantaran dan pengambilan barang lengkap dengan opsi layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan konsumen.

Perkembangan e-commerce dan upaya untuk terus memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam hal pengambilan barang—dapat diambil kapan saja dan di gerai rekanan RPX mana saja—merupakan strategi RPX untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen.

"Dengan layanan PAS, kendala antar dan terima barang yang umumnya dialami konsumen dapat dihindari. Layanan ini juga membantu menjaga produktivitas kurir yang harus mengoptimalkan mobilitasnya setiap hari dan merencanakan pengantaran di hari berikutnya," jelas General Manager E-commerce & Marketing RPX Albert David Palit.

Selain di jaringan ritel waralaba Indomaret, konsumen juga bisa mengambil di gerai rekanan RPX terdekat. Kedepannya, kerjasama MatahariMall.com dan RPX melalui layanan PAS juga memungkinkan opsi COD (cash on delivery) bagi konsumen Mataharimall.com untuk dapat membayar secara langsung ketika mengambil paket.

Berdasarkan catatn Bisnis, layanan PAS sudah diluncurkan RPX pada akhir tahun lalu.

Pelanggan yang menggunakan layanan ini dapat melacak status pengiriman dengan melalui situs RPX dan aplikasi mobile RPX. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima notifikasi dan personal identification number (PIN) dari pesan singkat atau surat elektronik (surel).

Tag : rpx group
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top