Bandara El Tari Dan TNI AU Tandatangani Kesepakatan SATGASPAM

Kupang (30/08). PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang tandatangani Kesepakatan Bersama terkait Satuan Tugas Pengamanan Bandara (SATGASPAM).
MediaDigital | 30 Agustus 2018 13:06 WIB

Kupang (30/08). PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang tandatangani Kesepakatan Bersama terkait Satuan Tugas Pengamanan Bandara (SATGASPAM).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini merupakan salah satu bentuk Implementasi dari Perjanjian Penggunaan Bersama Pangkalan Udara El Tari sebagai Bandar Udara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) .

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager Barata Singgih Riwahono dan Komandan Pangkalan Angkatan Udara El Tari Arif Hartono serta disaksikan oleh perwakilan dari kedua belah pihak.

"Banyak hal yang ingin kita lakukan bersama untuk meningkatkan sinergitas Angkasa Pura dan Lanud El Tari. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini merupakan langkah awal serta lembaran baru bagi bandara dan lanud untuk dapat lebih berkontribusi kepada masyarakat NTT." Ungkap Barata Singgih dalam kesempatan sambutanya.

Dengan adanya Kesepakatan Bersama ini pihak Lanud secara jelas menegaskan dukunganya dalam peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa melalui satuan pengamanan. Dukungan SATGASPAM sendiri akan diberikan oleh Lanud selama 24 (dua puluh empat) jam penuh dengan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi di  Bandar Udara El Tari Kupang.

"Kita berada di NTT, daerah yang memiliki berbagai potensi wisata dan Angkasa Pura sangat berperan dalam hal peningkatan potensi wisata tersebut, untuk itu Lanud siap mensupport keamanan penerbangan dan pengembangan pariwisata di NTT tersebut sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kami." Jelas Komandan Lanud.

Setelah prosesi penandatanganan selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan penyerhanan secara simbolis Program Bina Lingkungan Bantuan Dana Bakti Sosial dan Kesehatan senilai Rp. 50.000.000,00 dan kegiatan ramah tamah.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top