ASDP: Dermaga VII Bakauheni Bakal Dilengkapi Fasilitas Modern

Dermaga VII Pelabuhan Bakauheni, yang sedang dikembangkan, bakal memberikan pelayanan dan kenyamanan maksimal kepada para penumpang karena dilengkapi fasilitas modern.
Newswire | 02 September 2018 00:59 WIB
Pekerja menggarap pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (27/5/2017). Dermaga eksekutif di Merak-Banten dan Bakauheni-Lampung akan dilengkapi sarana perhotelan dan pusat perbelanjaan. Dermaga ini ditargetkan rampung pada Oktober 2018 guna melayani peningkatan arus bersamaan dengan beroperasinya jalan tol Lampung-Palembang. - Antara/Asep Fathulrahman

Bisnis.com, SUKADANA – Dermaga VII Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, yang sedang dikembangkan, bakal memberikan pelayanan dan kenyamanan maksimal kepada para penumpang karena dilengkapi fasilitas modern.

"Kelebihan dermaga itu, penumpang akan lebih nyaman, karena dilengkapi sarana modern seperti hotel, swalayan, ruang tunggu yang modern, dan pelayanan penjualan tiket yang juga modern," kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, Syaifullahil Maslul, ketika dihubungi dari Sukadana, Lampung Timur, Provinsi Lampung, pada Sabtu (1/9/2018).

Kelebihan lainnya, menurutnya, pelayanan di Dermaga VII ini hemat waktu seperti waktu berlayar kapal yang lebih efisien.

Menurut dia, kelas reguler waktu berlayar bisa 2,5 jam, tetapi kelas eksekutif jarak tempuh bisa 1 jam tapi harga tiket tentunya lebih mahal.

Terkait dengan progres pembangunan fasilitas Dermaga VII, saat ini pengerjaannya masih terus berlangsung.

Dia menjelaskan dermaganya sudah dioprasikan tapi pembangunan fasilitas eksekutifnya belum selesai sehingga belum diresmikan.

PT ASDP Indonesia Ferry tengah mengembangkan dermaga modern di Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

Pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni ini merupakan proyek sinergi antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk., dan PT Patra Jasa.

Proyek dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, akan dibangun di lahan seluas 41.803 m2 dan dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni di atas lahan 48.446 m2.

Dermaga eksekutif ini bakal memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan menyeberang dari Sumatra ke Jawa dan sebaliknya melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sumber : Antara

Tag : bakauheni
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top