Gandeng MCAS, Posindo Permudah Layanan Pengiriman Barang

PT Pos Indonesia (Persero) mempermudah layanan pengiriman barang guna memperkuat jaringan distribusi dan infrastruktur logistik seiring perkembangan transaksi digital.
Ilham Budhiman | 03 September 2018 17:17 WIB
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA PT Pos Indonesia (Persero) mempermudah layanan pengiriman barang guna memperkuat jaringan distribusi dan infrastruktur logistik seiring dengan perkembangan transaksi digital.

Kemudahan layanan pengiriman barang tersebut hasil kerja sama dengan PT MCash Integrasi Tbk. (MCAS) yang akan menyediakan layanan khusus bernama MBox-Pos.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan inovasi ini dilakukan guna melayani pelanggan yang tidak mempunyai waktu luang untuk datang ke loket guna melakukan pengiriam barang.

Dengan adanya layanan ini, pelanggan bisa mengirim barang dengan mudah sebab barang yang akan dikirim hanya perlu dimasukkan ke loker khusus untuk kemudian akan diambil oleh seorang kurir Posindo.

"Jadi, barangnya tinggal dimasukkan ke loker dengan ukuran barang yang disesuaikan dengan lokernya. Untuk membuka loker ada sistem berupa pin," kata Charles usai penandatanganan kerja sama di Gedung Pos Ibu Kota pada Senin (3/9/2018).

Menurutnya, dengan pertumbuhan transaksi pengiriman barang di Indonesia khususnya melalui e-commerce, perseroan harus bertransformasi guna mempermudah dan memperluas layanan kepada pelanggan.

Direktur MCAS Mohammad Anis Yunianto mengatakan untuk penempatan layanan ini nantinya akan tersedia di tempat-tempat seperti mal, apartemen, supermarket dan gedung perkantoran di Jakarta. "Selain itu, apabila ada banyak tempat yang potensinya bagus, kita akan pasang," ujarnya.

Layanan Pospay

Selain MBox-Pos, kerja sama itu juga melahirkan penyediaan produk multi biller Pospay sebagai layanan pembayaran digital Posindo.

Layanan itu akan menyalurkan lebih dari 300 varian billers produk payment point online bank (PPOB) seperti pembayaran tagihan perusahaan daerah air minum (PDAM) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Adapun channel distribusi Pospay nantinya menyalurkan berbagai konten digital yang telah dimiliki MCAS seperti voucher games, voucher restoran, pulsa, dan paket data.

Channel distribusi Pospay telah menjangkau lebih dari 4.800 kantor pos dan 40.000 agen pos di Indonesia.

Tag : pt pos indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top