Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Raih Penghargaan ICSB Presidential Award 2018

Yogyakarta (04/09) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia kategori Business Practitioner (BUMN/non BUMN)
MediaDigital | 04 September 2018 10:35 WIB

Yogyakarta (04/09) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia kategori Business Practitioner (BUMN/non BUMN) dalam acara Gebyar UKM Indonesia 2018 Edisi ke-3 yang diselenggarkan oleh ICSB  bersama MarkPlus Inc, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tansmigrasi Republik Indonesia, Selasa (04/09) yang bertempat di Convention Hall Universitas Islam Negeri Yogyakarta.

Disampaikan oleh GKR Candra Kirana, penghargaan diterima oleh General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama. Penghargaan Business Practicioner yang diterima merupakan bukti komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta atas kontribusinya dalam memajukan UKM di Yogyakarta.

Tercatat mulai tahun 1992 hingga tahun 2017 sudah 443 mitra UKM yang dibina oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta serta sebagian dari Produk UKM tersebut telah menjadi produk ekspor unggulan.

Gebyar UKM Indonesia 2018 kali ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Sleman, Musta’in Aminun dengan Topik: “UKM Zaman Now! Kewirausahaan+Pemasaran= Sukses Bisnis” dengan harapan mampu membawa UKM lokal untuk bersaing secara kompetitif di tingkat nasional sampai internasional.

Musta’in Aminun sangat mendukung acara tersebut untuk memperkuat Yogyakarta dengan potensi perekonomian yang tinggi dengan adanya perkembangan UKM di Yogyakarya. 

“Saat ini cara komunikasi, penjualan, dan transaksi kita sudah berubah. Untuk itu perlu adanya strategi pemasaran melalui digital untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Hal itu harus kita terapkan sesuai perkembangan UKM di Jogja yang terus meningkat”, tegasnya.

Gebyar UKM Indonesia 2018 yang turut dihadiri oleh Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, istri dari Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, meliputi beberapa agenda utama yaitu seminar, Deklarasi UKM 4.0 Jogja, serta penghargaan ICSB Presidential Award 2018 bagi para akademisi, pemeritah daerah selaku pembuat kebijakan, dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi memajukan UKM di wilayahnya.

Hermawan Kertajaya, Founder & Chairman Markplus Inc selaku penyelenggara berharap dengan adanya acara ini, para pelaku UKM dapat lebih sadar mengenai perkembangan teknologi yang seharusnya mempermudah untuk perkembangan usahanya.

“Acara ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan awareness mengenai UKM di Indonesia agar lebih kuat juga go digital, agar lebih produktif dan berkembang”, jelas Hermawan. Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. Untuk itu, kemudahan pelanggan dalam menyampaikan pertanyaan, saran, dan keluhan serta respon yang cepat, tepat, dan solutif menjadi keniscayaan bagi sebuah perusahaan.

"Penghargaan ini bukanlah milik individu, melainkan menjadi apresiasi bagi kerja keras tim dan seluruh insan PT Angkasa Pura I (Persero) di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Tanpa usaha dan komitmen serta teamwork yang solid, penghargaan ini tidak akan sampai kepada kita. Semoga dengan adanya apresiasi yang diperoleh hari ini dapat menjadi spirit untuk terus berinovasi khususnya dalam bidang kontribusi kepada masyarakat melalui CSR," jelas Agus Pandu Purnama sesaat setelah menerima penghargaan.

Acara Gebyar UKM Indonesia 2018 dilanjutkan dengan seminar dan diskusi panel “Cara Cerdas Agar Bisnis Naik Kelas”, dimana General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta bertindak sebagai salah satu panelis.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top