KLHK Meresmikan Program Sekolah Eco Diplomacy

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara resmi membuka program Sekolah Eco Diplomacy 2018 yang ditujukan bagi remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melindungi dan melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia.
Yanuarius Viodeogo | 04 September 2018 22:57 WIB
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara resmi membuka program Sekolah Eco Diplomacy 2018 - KKLH

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara resmi membuka program Sekolah Eco Diplomacy 2018 yang ditujukan bagi remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melindungi dan melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia.

Peresmian program tersebut berlangsung di komplek gedung Manggala Wanabakti Jakarta, KLHK, pada Selasa (4/9/2018) tadi.

Sebanyak 30 remaja SMA terpilih dari berbagai daerah daerah Tanah Air ambil bagian dalam program ini.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KLHK Helmi Basalamah mengatakan, dalam program ini para remaja itu akan dibekali pengetahuan, nilai-nilai dan peningkatan kapasitas diri terkait lingkungan hidup dan kehutanan.

“Mereka akan dibawa merasakan hidup bersama masyarakat di pegunungan Arfak, Manokwari (Papua Barat) selama sepekan. Sepulangnya, mereka diminta untuk membuat rencana aksi berdasarkan pengalaman yang didapat,” kata Helmi dari siaran pers KLHK.

Di program ini, kata dia, para remaja akan bertemu sejumlah unsur dan aktivis lingkungan dan kehutanan yang peduli lingkungan. 

Tag : lingkungan hidup
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top