Pelindo II sudah Tangani Ekspor 1,3 Juta Mobil Toyota

PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) telah memfasilitasi kegiatan ekspor industri otomotif yang diproduksi di dalam negeri sebanyak 1,3 juta unit yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).
Akhmad Mabrori | 05 September 2018 17:31 WIB
Petugas memasukkan mobil produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang siap diekspor ke dalam kapal di IPC Car Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2017). - Bisnis.com

Bisnis.com,  JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) telah memfasilitasi kegiatan ekspor industri otomotif yang diproduksi di dalam negeri sebanyak 1,3 juta unit yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Direktur Utama Pelindo II  Elvyn G. Masassya mengatakan perseroan berkomitmen terus memodernisasi fasilitas kepelabuhanan untuk mendukung industri di tanah air.

"Sebagai pintu gerbang utama kegiatan ekspor-impor, fasilitas kepelabuhanan yang dikelola IPC terus dikembangkan untuk memperlancar ekspor-impor," ujar Elvyn melalui siaran persnya hari ini Rabu (5/9/2018).

Elvyn menambahkan pelabuhan-pelabuhan yang dikelola BUMN itu kini sedang memasuki era baru, di mana hampir semua kegiatan dan fasilitas pendukungnya memanfaatkan teknologi digital. Dengan begitu  aktivitas ekspor-impor lebih cepat, lebih mudah dan semakin murah, termasuk untuk memfasilitasi industri otomotif nasional.

Dengan fasilitas yang ada saat ini, lanjut Elvyn, Pelindo II ikut berperan dalam melakukan efisiensi biaya logistik, sehingga produk industri di Tanah Air bisa bersaing dan berkompetisi dengan negara-negara lain.

Pelindo II , imbuhnya, melalui anak perusahaan—yakni PT Indonesia Kendaraan Terminal—terus membangun layanan terminal kendaraan, termasuk  memfasilitasi keluar masuk alat berat seperti excavator, bulldozer, lokomotif, serta suku cadang lainnya dengan sistem yang terintegrasi.

Tag : pelindo ii
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top