Pelindo III Bakal Evaluasi Standar Layanan

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) akan mengevaluasi standar layanan di seluruh pelabuhan yang dikelola BUMN itu guna memenuhi harapan pelanggan.
Sri Mas Sari | 05 September 2018 20:23 WIB
Presiden Direktur PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) akan mengevaluasi standar layanan di seluruh pelabuhan yang dikelola BUMN itu guna memenuhi harapan pelanggan.

Vice President Corporate Communication Pelindo III R. Suryo Khasabu mengatakan evaluasi akan dilakukan pada jasa bongkar muat dari kapal ke dermaga (stevedoring) dan pemindahan barang dari dermaga ke lapangan penumpukan atau gudang (cargodoring).

"Saat ini dalam proses pembahasan dengan beberapa pengguna jasa perusahaan terutama dari sisi komersialnya," ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (5/9/2018).

Saat ini, tuturnya, evaluasi sudah berjalan di regional Kalimantan dan Jawa Timur. Untuk wilayah lainnya, evaluasi akan dilakukan bertahap.

Pelindo III menargetkan dalam 1 bulan ke depan ada kesepakatan dengan pengguna jasa. Suryo menjamin evaluasi ini tidak mengganggu layanan jasa kepelabuhanan.

Berdasarkan data Pelindo III per Juli 2018, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, arus peti kemas ekspor tercatat meningkat 8,5% secara tahunan, sedangkan arus kontainer impor juga naik 10,5%.

Tag : pelindo iii
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top