Menanti Wajah Baru Terminal Bandar Udara El Tari Kupang

Kupang (05/09) PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang lakukan Pendatanganan Kontrak & Kick Off Meeting Pekerjaan Perluasan Terminal dan Area Parkir Beserta Fasilitas Penunjangnya.
MediaDigital | 05 September 2018 11:59 WIB

Kupang (05/09) PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang lakukan Pendatanganan Kontrak & Kick Off Meeting Pekerjaan Perluasan Terminal dan Area Parkir Beserta Fasilitas Penunjangnya.

Setelah melalui proses pelelangan, PT. Nindya Karya dan PT. Artefak Arkindo terpilih sebagai Kontraktor pelaksana serta konsultan pengawas pekerjaan Perluasan Terminal dan Area Parkir Beserta Fasilitas Penunjang di Bandara El Tari Kupang.

Selain dari pihak Bandara, Kontraktor pelaksana serta Konsultan pengawas, acara penandatanganan ini disaksikan pula oleh Tim TP4D dari Kejaksaan Tinggi NTT, Perwakilan Pangkalan Udara AU El Tari, Perwakilan Pangkalan Udara AL El Tari serta para stakeholder lain di Bandara El Tari.

Pekerjaan ini dimaksudkan untuk lebih dapat meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jasa dimana kondisi pengguna jasa di Bandara El Tari Kupang terus mengalami trend peningkatan pada setiap tahunya.

 "Penambahan kapasitas terminal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan dengan tentu saja tetap memperhatikan hak-hak bagi para pengguna jasa sebagai pengguna fasilitas bandar udara"

"Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang cukup memakan waktu dan tentunya dibutuhkan peran baik dari seluruh pihak yang terlibat, dan dapat kami sampaikan pula bahwa pekerjaan perluasan terminal ini didampingi sepenuhnya oleh tim TP4D dari Kejaksaan Tinggi NTT," terang General Manager, Barata Singgih Riwahono dalam kesempatan sambutanya.

Dapat disampaikan bahwa pekerjaan perluasanan terminal, area parkir serta fasilitas penunjang lainya senilai Rp. 162.668.550.000,00 ini merupakan salah satu pekerjaan investasi kategori 3 di Bandara El Tari yang ditargetkan selesai pada bulan September 2019.

Dalam perencanaan pekerjaan, luasan terminal penumpang yang saat ini 7.642 m2 dengan kapasitas 1.300.000 penumpang per-tahun akan ditambah 8.758 m2 sehingga nantinya terminal penumpang akan menjadi 2 (dua) lantai dengan total luasan 16.400 m2 dan dapat menampung 3.000.000 penumpang per-tahun.

"Kami kembali menekankan bahwa Kontraktor dan tim pengawas pekerjaan harus benar-benar melaksanakan apa yang sudah disepakati."

"Mudah-mudahan pekerjaan ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai teknis, biaya, mutu dan waktu yang telah ditetapkan, dan tentunya kami tim TP4D akan mengawal dari awal dan insyaallah sampai akhir." tutup salah satu anggota Tim TP4D dalam kesempatanya.

Demikian laporan penandatanganan kontrak pekerjaan ini disampaikan, berikut disertakan pula beberapa dokumentasi atas kegiatan yang dimaksud.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top