Tetra Pak Tawarkan Teknologi Kemasan QR Code

Sebagai perusahaan yang menawarkan solusi pemrosesan serta pengemasan bagi makanan dan minuman, Tetra Pak menawarkan inovasi terbaru dalam era omnichannel melalui teknologi Kemasan menggunakan QR Code unik dan Radio-Frequency Identification (RFID)
Dewi Andriani | 06 September 2018 15:40 WIB
Ilustrasi industri kemasan - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai perusahaan yang menawarkan solusi pemrosesan serta pengemasan bagi makanan dan minuman, Tetra Pak menawarkan inovasi terbaru dalam era omnichannel melalui teknologi Kemasan menggunakan QR Code unik dan Radio-Frequency Identification (RFID).

Gabrielle Angriani, Communication Manager Tetra Pak Indonesia mengatakan teknologi pengemasan cerdas dengan QR Code unik memungkinkan setiap paket produk untuk diberikan tanda pengenal yang unik/berbeda. Kode-kode ini dapat dibaca oleh perangkat pemindaian data atau smartphone biasa.

Inovasi ini memungkinkan adanya interaksi antara produk dengan konsumen untuk berbagi informasi seputar sumber bahan dasar, fakta nutrisi, maupun aktivitas promosi dan informasi lingkungan.

"Di saat yang sama, dengan wawasan yang ditangkap melalui kode-kode digital ini, brand dapat terus meningkatkan pengalaman belanja dan membuatnya lebih personal bagi konsumen," ujarnya.

Dengan mengaplikasikan teknologi QR Code unik dan RFID, pengusaha serta perusahaan akan terbantukan dalam memenangkan era omnichannel.

Tag : industri kemasan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top