Telkomsel Tambah Jaringan GraPARI di Makassar

Operator seluler PT Telkomsel Area Pamasuka menambah jaringan GraPARI di Makassar. Penambahan jaringan dilakukan guna meningkatkan level layanan bagi pelanggan di kota tersebut.
Amri Nur Rahmat | 07 September 2018 15:49 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator seluler PT Telkomsel Area Pamasuka menambah jaringan GraPARI di Makassar. Penambahan jaringan dilakukan guna meningkatkan level layanan bagi pelanggan di kota tersebut.

Executive Vice President Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Ronny Arnaz mengatakan penambahan outlet GraPARI dilandasi oleh pertumbuhan pelanggan serta pemanfaatan layanan seluler perseroan di Makassar.

Adapun outlet anyar yang direalisasikan perseroan itu memiliki konsep mini GraPARI yang memungkinkan masyarakat maupun pelanggan mendapatkan beragam produk Telkomsel sekaligus mendapatkan pelayanan purna jual.  

"Outlet ini melengkapi 101 titik layanan Telkomsel [GraPARI] yang ada di Pamasuka. Khusus mini GraPARI ini, menjadi outlet pertama di Sulawesi yang dikelola Koperasi Telkomsel," kata Ronny usai peresmian mini GraPARI di Makassar, Jumat (7/9/2018).

Mini GraPARI yang berlokasi di Kantor Telkomsel Distribution Center (TDC) Jalan Cendrawasih Makassar itu diharapkan mampu melayani kebutuhan pelanggan di wilayah tersebut secara optimal.

Mini GraPARI  tersebut memiliki layanan seperti Upgrade USIM 4G, penggantian kartu, serta informasi produk dan pelayanan lainnya. 

Selain itu, pelanggan juga dapat membeli langsung berbagai produk Telkomsel seperti simcard (prepaid & postpaid) dan voucher, serta beragam produk dan layanan digital Telkomsel.

Dari sisi pengelolaan, jaringan GraPARI Pamasuka terdiri dari 19 outlet dikeloa langsung Telkomsel dan 82 GraPARI yang dikelola mitra serta 1 outlet anyar yang dikelola koperasi karyawan.

Ronny menguraikan, penyediaan outlet merupakan implementasi perseroan dalam memberikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan. 

Untuk perencanaan, perseroan mengadirkan mini GraPARI lainnya di berbagai wilayah di area Pamasuka yakni sebanyak 49 outlet dengan memanfaatkan kantor Telkomsel Distribution Center (TDC)  sebagai mitra dealer cluster

"Dari 49 Mini GraPARI yang akan disiapkan, 4 lokasi telah siap beroperasi melayani pelanggan yaitu Balikpapan, Makassar, Ambon dan Jayapura. Semoga dalam waktu dekat semua Mini GraPARI siap beroperasi dan mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komunikasi pelanggan," kata Ronny.

Dia menjelaskan, penyediaan outlet mini GraPARI di Pamasuka untuk memperkuat layanan bagi lebih dari 38 juta pelanggan di Pamasuka.

Dari sisi komposisi, sebanyak 16,6 juta pelanggan di antaranya berada di Sulawesi. Kemudian untuk infrastruktur terdapat 37.000 BTS , dengan 25.000 BTS tekah berteknologi 4G LTE.

"Kehadiran Mini GraPARI di  beberapa  wilayah area Pamasuka tersebut dapat membantu melayani pelanggan dengan lebih cepat dan efektif," pungkas Ronny.

Tag : telkomsel
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top