Canggih, Amazon Akan Buka Toko Tanpa Kasir di New York

Perusahaan e commerce, Amazon.com Inc, berencana untuk membuka toko bebas checkout bernama ‘Amazon Go’ di New York. Namun belum diketahui kapan rencana itu akan direalisasi.
Rayful Mudassir | 08 September 2018 09:59 WIB
Seorang pengemudi Amazon.com Inc berdiri di samping truk di Los Angeles, California, Amerika Serikat. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan e commerce, Amazon.com Inc, berencana untuk membuka toko bebas checkout bernama ‘Amazon Go’ di New York. Namun belum diketahui kapan rencana itu akan direalisasi.

Toko Amazon Go tersebut tidak memiliki kasir. Seluruh pembeli di toko itu dapat membeli barang dengan bantuan aplikasi ponsel pintar. Secara luas toko ini bisa menjadi konsep baru dalam dunia ritel.

"Kami berencana untuk membuka Amazon Go di New York, ”kata seorang juru bicara Amazon seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/9/2018).

Pelanggan harus memindai aplikasi ponsel pintar untuk masuk ke toko. Begitu berada di dalam, kamera dan sensor melacak apa yang mereka ambil dari rak dan apa yang mereka pasang kembali. Amazon kemudian menagih kartu kredit pembeli melalui layar setelah mereka pergi.

Pada bulan Januari, perusahaan itu telah membuka toko pertamanya di Seattle. Saat ini Amazone memiliki tiga toko di kota itu. Dikatakan pada bulan Mei ada rencana untuk memperluas ke Chicago dan San Francisco.

Tag : amazon.com
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top