PostgreSQL Rilis versi Teranyar

PostgreSQL Global Development Group meluncurkan software database open source baru bernama PostgreSQL 11 yang bisa meningkatkan kinerja Relational Database Management System (RDMS) secara keseluruhan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 September 2018 13:53 WIB
Bisnis.com, JAKARTA--PostgreSQL Global Development Group meluncurkan software database open source baru bernama PostgreSQL 11 yang bisa meningkatkan kinerja Relational Database Management System (RDMS) secara keseluruhan.
 
Chief Executive Officer (CEO) PT Equnix Business Sulutions, Julyanto Sutandang mengungkapkan PostgreSQL 11 tersebut tidak hanya menawarkan performa tinggi tetapi juga mampu bersaing dengan solusi software database berbayar.
Menurutnya, fitur terbaru yang ada pada PostgreSQL 11 tersebut bisa menguntungkan bagi perusahaan.
 
"Jadi PostgreSQL 11 kali ini menawarkan adanya peningkatan performa dan jajaran fitur baru yang ada juga makin menguntungkan perusahaan," tuturnya, Sabtu (8/9).
 
Dia menjelaskan PostgreSQL 11 juga menghadirkan peningkatan signifikan pada sistem partisi tabel.
Sekaligus menambahkan dukungan prosedur tersimpan yang memiliki kemampuan manajemen transaksional, meningkatkan query paralel dan menambahkan kemampuan definisi data paralel, dan menghadirkan kompilasi Just-in-Time (JIT) kode SQL.
 
Selain itu, PostgreSQL 11 memungkinkan akses data lebih cepat karena melalui PostgreSQL 11 tidak perlu mencari data di setiap partisi dengan menghilangkan partisi tabel yang tidak berisi data yang diperlukan. 
 
"Hasilnya adalah performa manajemen sistem database relasional yang lebih cepat berkat peningkatan kecepatan akses data berukuran besar.
Performa PostgreSQL 11 juga kian ditingkatkan berkat fitur kompilasi Just-in-Time (JIT) yang mempercepat eksekusi ekspresi dalam query," katanya.
 
 
 
Tag : komputer, software
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top