LRT Jakarta Gandeng Star4Hire dalam Perekrutan Talent

Star4Hire, perusahaan start up   ditunjuk oleh PT LRT Jakarta untuk merekrut dan mendidik talent menangani layanan publiknya. 
Dewi Andriani | 11 September 2018 06:36 WIB
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Koridor Velodrome-Kelapa Gading di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/1). Pembangunan infrastruktur LRT di kawasan itu terus dikebut dan diharapkan bisa beroperasi pada Agustus 2018 untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Star4Hire, perusahaan start up   ditunjuk oleh PT LRT Jakarta untuk merekrut dan mendidik talent menangani layanan publiknya. 

Penandatanganan kerjasama (MoU) dilakukan oleh M. Arief Subardi, General Manager Human Resources PT LRT Jakarta, dan Sapto Priantomo, Chief Executive Officer (CEO) STAR4Hire, di Jakarta.  

Dalam perjanjian antara STAR4Hire dengan LRT Jakarta, yang berlaku selama 1 (satu) tahun, talent akan dipilih secara bertahap sampai kuota yang dibutuhkan LRT terpenuhi. 

Ticketing, customer service dan help desk adalah bagian yang penting dalam pelayanan LRT sehingga dibutuhkan tenaga muda yang energik, ramah dan profesional untuk menanganinya. 

M Arief Subardi, General manager Human Resources PT LRT Jakarta mengatakan untuk tahap awal seluruh kebutuhan karyawan full operation di LRT Jakarta (6 stasiun) sebanyak 300 karyawan dan khususnya tim pelayanan sebanyak 75 orang didapatkan melalui Star4Hire.

Semula pihaknya berencana untuk mengadakan campus hiring ke sekolah-sekolah perhotelan namun hal tersebut tidak dibutuhkan lagi karena STAR4Hire memiliki konsep perekrutan dan pelatihan yang sama dengan mereka sehingga bisa mempersingkat prosesnya dan cepat mendapatkan daftar calon terpilih.

“STAR4Hire membantu kami menyederhanakan, mempersingkat waktu dan menghemat biaya perekrutan bagi kebutuhan karyawan,” ujarnya.

Sementara itu, Sapto Priantomo, CEO Star4Hire mengatakan sebagai perusahaan start-up, kepercayaan yang diberikan PT LRT Jakarta akan terus  mendorong mereka melakukan peningkatan kualitas teknologi maupun pelayanan.

Tujuannya untuk memfasilitasi para pencari kerja, mendapatkan pekerjaan impian di perusahaan berbasis hospitality,serta membantu perusahaan mendapatkan pekerja yang piawai di bidangnya dengan efektif serta efisien.

Star4Hire memberikan jasa kepada perusahaan pencari tenaga kerja dengan keuntungan antara lain: bantuan dalam proses perekrutan sumber daya manusia sehingga perusahaan tidak perlu mengalami kerepotan dengan proses yang panjang.

Kemudian, biaya proses perekrutan yang ekonomis dibandingkan dengan mencari sendiri, mempersingkat proses perekrutan dan langsung terkelompok dalam kategori pekerja harian, pekerja lepas, pekerja paruh waktu atau pekerja penuh waktu dan yang terpenting perusahaan mudah mendapatkan pekerja pengganti.

STAR4Hire juga memberikan pelatihan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh karyawan di industri hospitalitytermasuk Basic hospitality / keramahan dasar, meliputi perawatan, kebersihan pribadi, kesopanan ucapan dalam menyambut tamu dan kesopanan bertelepon. 

Handling complaint / menangani keluhan, Basic English in hospitality industry / Bahasa Inggris dasar di industri hospitality, grooming class / kelas merias diri meliputi cara merawat kulit termasuk menggunakan kosmetik.

Tag : LRT
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top