Gerai Garuda Indonesia Kini Layani Pembelian Tiket Citilink

Garuda Indonesia membuka kemungkinan untuk menjalin kerja sama gerai penjualan tiket dengan Citilink Indonesia.
Rio Sandy Pradana | 11 September 2018 06:42 WIB

Bisnis.com, TANGERANG--Garuda Indonesia membuka kemungkinan untuk menjalin kerja sama gerai penjualan tiket dengan Citilink Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan kerja sama pemanfaatan sales outlet tersebut menjadikan para pengguna Citilink dapat membeli tiket Citilink di gerai yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

"Gerai yang kami kerjasamakan, yakni di Bintaro dan Kota Kasablanka. Tidak menutup kemungkinan jumlah outlet tersebut akan diperbanyak," kata Pahala, Senin (10/9/2018).

Dia menambahkan kerja sama tersebut merupakan salah satu dari tiga hal yang dijalin bersama. Dua lainnya adalah codeshare dan transfer.

Kerja sama transfer pada saat irregularity, yakni kedua maskapai juga sepakat untuk saling mendukung dalam penanganan delay management. Garuda Indonesia dan Citilink dapat saling melakukan transfer penumpang antar kedua maskapai tersebut.

Menurutnya, sinergi Garuda Indonesia Group tersebut sejalan dengan strategi bisnis jangka panjang Garuda Indonesia Group, Sky Beyond 3.5, yang akan menjadi value-driven aviation group dengan pencapaian target value group sebesar US$3,5 miliar pada 2020.

“Sinergi tersebut tentu tidak hanya dapat memperkuat posisi Garuda Group di industri penerbangan nasional, tetapi akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa melalui pengembangan jaringan dan aksesibilitas yang ditawarkan dari sinergi ini," ujarnya.

Sebelumnya Garuda dan Citilink juga bekerjasama dalam program frequent flyers. Seluruh anggota Garuda Miles mendapatkan keuntungan berupa mileage ketika terbang dengan Citilink.

Mileage tersebut dapat ditukarkan dengan penerbangan Citilink, terutama untuk rute-rute yang belum diterbangi oleh Garuda.

Tag : garuda indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top