Telkom Pulihkan 80% Site BTS Pasca Gempa Palu

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah memulihkan 80% site BTS layanan seluler di wilayah Palu Sulawesi Tengah setelah terjadi gempa palu dan tsunami beberapa hari lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi | 07 Oktober 2018 23:59 WIB
Teknisi memperbaiki menara Base Transceiver Station (BTS) - JIBI/Rachman
Bisnis.com, JAKARTA--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah memulihkan 80% site BTS layanan seluler di wilayah Palu Sulawesi Tengah setelah terjadi bencana gempa palu yang diikuti tsunami beberapa hari lalu.
 
Vice President Corporate Communication PT Telkom Arif Prabowo mengaku bersyukur kini 80% jaringan Telkom sudah bisa dimanfaatkan masyarakat Palu untuk berkomunikasi.
Menurut Arif, sebelumnya Telkom juga sudah memulihkan jaringan backbone 100% untuk rute Palu-Donggala-Makassar dan rute Palu-Parigi-Manado beberapa hari lalu.
 
"Kami bersyukur bahwa saat ini TelkomGroup telah berhasil memulihkan jaringan backbone dari dan menuju Palu serta 80% site BTS layanan seluler," tutur Arif dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (7/10).
 
Arif menjelaskan TelkomGroup juga mengerahkan ratusan tenaga teknis terlatih, memobilisasi mobile genset dan mobile BTS untuk tetap memperbaiki jaringan telekomunikasi Telkom di wilayah tersebut.
Menurutnya, Telkom, PLN dan Pertamina juga akan bersinergi untuk memulihkan listrik dan menyediakan bahan bakar untuk genset.
 
"Kami akan terus memberikan yang terbaik hingga seluruh layanan telekomunikasi di wilayah Palu dan sekitarnya kembali seperti sediakala," katanya.
 
Tag : telkom, Gempa Palu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top