Menteri Rini: Kenaikan Harga BBM Pertaseries Sudah Sangat Membantu Pertamina

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Perta Series di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum telah sangat membantu Pertamina.
M. Nurhadi Pratomo | 11 Oktober 2018 16:09 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, NUSA DUA — Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno mengatakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Perta Series di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum telah sangat membantu PT Pertamina (Persero).

“Adjustment Pertamax [Perta Series] ini sudah sangat membantu kepada Pertamina,” ujarnya kepada media di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).

Menteri Rini mengatakan terkait keputusan menaikan harga premium belum dikomunikasikan kepada dirinya. Padahal, pada pagi harinya, baru saja diumumkan untuk kenaikan harga Perta Series.

Dia mengungkapkan sejak awal pihaknya menekankan untuk menaikkan harga Pertamax. Oleh karena itu, kebijakan tersebut dapat ditempuh. “Sehari sebelumnya sudah kami komunikasikan karena kompetitor sudah naik maka kami harus segera naik,” jelasnya.

Rini mengklaim keuangan Pertamina saat ini tetap dalam kondisi baik meski tidak menaikkan harga premium. Akan tetapi, pihaknya tetap akan mengkaji ulang kesehatan keuangan perseroan mengingat banyaknya proyek yang harus dikerjakan.

Tag : Harga BBM
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top