Garap Pariwisata Bali Utara, ITDC Gandeng 3 Mitra

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkongsi dengan tiga mitra untuk menggarap sektor pariwisata di Bali Utara.
Rivki Maulana | 11 Oktober 2018 17:38 WIB
Keindahan alam bawah laut di Pulau Menjangan Bali masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali. - Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkongsi dengan tiga mitra untuk menggarap sektor pariwisata di Bali Utara.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan perseroan meneken dua Head of Agreement (HoA). Pertama, ITDC menandatangani HoA dengan Menjangan Group - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Kedua, kesepakatan diteken dengan Menjangan Group - PT AMORSK Indonesia (AMORSK). Penandatanganan kerja sama dilakukan di Bali, Kamis (11/10/2018).

Bersama Menjangan Group dan WIKA, ITDC sepakat untuk mengembangkan lahan seluas 100 hektare milik Menjangan Group di dekat Pulau Menjangan, Bali Utara.

Investasi pengembangan mencapai AS$198 juta, mencakup pembangunan hotel, vila, retail village, hutan mangrove, marina, dan terminal kapal pesiar.

Sementara itu, bersama Menjangan Group dan juga Amorsk Indonesia, ITDC akan membangun resort di atas lahan seluas 20 hektare, termasuk infrastruktur dan modal bagi pendirian perusahaan utilitas.

Abdulbar menerangkan, kedua proyek tersebut diharapkan dapat mulai beroperasi pada 2022. Kerjasama dengan para mitra di Bali Utara menurutnya bakal menambah portofolio pengembangan bisnis perseroan.

"Ini sekaligus menunjukkan keseriusan kami dalam menggarap lini bisnis baru Destination Management Organization (DMO)," pungkasnya.

Tag : bali utara, ITDC
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top