GMF Akhirnya Pilih Mitra Air France-KLM Engineering & Maintenance

PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk. melakukan kesepakatan kemitraan strategis dengan Air France (AFI) KLM Engineering & Maintenance (E&M) untuk memperkuat sistem kualitas dan kapabilitas perseroan.
Rio Sandy Pradana | 11 Oktober 2018 16:54 WIB
GMF AeroAsia - gmf/aeroasia.co.id

Bisnis.com, NUSA DUA, Bali -- PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk. melakukan kesepakatan kemitraan strategis dengan Air France (AFI) KLM Engineering & Maintenance (E&M) untuk memperkuat sistem kualitas dan kapabilitas perseroan.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan kedua perusahaan telah sepakat untuk berkolaborasi untuk memperkuat posisi dalam industri perawatan pesawat yang sangat kompetitif.

"Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas dan kapabilitas GMF, serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (11/10/2018).

Dia menambahkan kemitraan strategis tersebut melewati tahap seleksi. Sebelumnya, telah dilakukan analisis mendalam terhadap AFI KLM E & M, hasilnya mereka merupakan mitra yang paling cocok bagi GMF dalam hal branding, kualitas dan nilai perusahaan tinggi.

Dia optimistis kemitraan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Terlebih, perusahaan perawatan pesawat (maintenance repair overhaul/MRO) tersebut sudah terkenal dan dapat menarik pasar yang lebih besar ke GMF.

Selain itu, lanjutnya, GMF sedang dalam proses memperkuat posisi untuk dapat mencapai visinya sebagai Top 10 MRO di Dunia dalam 3 tahun ke depan. Adapun, langkah yang dilakukan dengan menjaga kualitas layanan untuk memberikan keunggulan dan membangun kemitraan yang kuat.

“Kami berusaha memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan, fasilitas dan kualitas terbaik dengan harga yang wajar. Dengan kemitraan ini, kami percaya dapat memperkuat citra sebagai penyedia layanan Total Solution MRO," ujarnya.

Kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan strategis tersebut ditandatangani oleh Iwan dan Executive Vice President AFI KLM E&M Anne Brachet dalam acara Indonesia Investment Forum 2018.

 

Tag : gmf aeroasia
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top