Paragon Innovation Summit 2018 Pertemukan Tokoh Kreatif dengan Generasi Muda

PT Paragon Technology & Innovation menggelar Paragon Innovation Summit 2018 yang mempertemukan tokoh-tokoh kreatif dengan generasi muda Indonesia melalui serangkaian seminar, pameran, kompetisi, dan aksi sosial.
M. Taufikul Basari | 12 Oktober 2018 14:06 WIB
Pendiri Gerakan Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat, dan Pendiri NusantaRun Christopher Tobing dalam acara talkshow di Paragon Innovation Summit 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/10). - Bisnis/M. Taufikul Basari

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Paragon Technology & Innovation menggelar Paragon Innovation Summit 2018 yang mempertemukan tokoh-tokoh kreatif dengan generasi muda Indonesia melalui serangkaian seminar, pameran, kompetisi, dan aksi sosial.

Acara yang berpusat di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat (Jabar) ini mengambil tema "Innovation for The Nation". Tokoh yang hadir antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sutradara Riri Riza, CEO Kitabisa.com M. Alfatih Timur, dan penulis Rangga Almahendra.

Paragon Innovation Summit kali ini berupaya mendorong anak muda Tanah Air untuk terus berkarya dan berinovasi demi memajukan Indonesia.

"Kehadiran revolusi 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di hampir seluruh sektor kehidupan membuat tingkat persaingan antar negara semakin kuat. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat, baik individu maupun pelaku industri, perlu terus berkreasi dan berinovasi agar dapat memajukan daya saing Indonesia di tingkat global," kata Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat, Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan Global Competitiveness Index 2017-2018, Indonesia menduduki peringkat 36 dari 137 negara dalam hal daya saing inovasi. Walaupun terus naik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Indonesia tetap butuh dukungan lebih tinggi, khususnya untuk generasi muda, agar bisa bersaing di tingkat global.

Menurut Salman, inovasi penting tetapi lebih penting lagi adalah budaya inovatif di masyarakat yang bisa dimulai dari kampus dan ruang keluarga. Dia berharap Innovation Summit ini menjadi saluran mendengarkan ide-ide dari generasi muda dan memantik mereka untuk lebih inovatif lagi.

"Kita sering silau dengan teknologi tinggi, tetapi budaya mendengarkan itu lebih penting," ujar Salman.

PT Paragon adalah produsen kosmetik nasional dengan brand seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri.

Tag : industri kreatif
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top