Ini 2 Proyek Kemenhub yang Diincar Banyak Investor

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan setidaknya ada dua proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) sektor transportasi yang banyak diminati para investor. Kedua proyek tersebut yaitu proyek jalur KA MakassarParepare dan Bandara Komodo di Labuan Bajo.
Ilham Budhiman | 12 Oktober 2018 09:04 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi pembicara dalam BKPM - HSBC Infrastructure Forum pada rangkaian Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Jefri Tarigan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan setidakya ada dua proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) sektor transportasi yang banyak diminati para investor. Kedua proyek tersebut yaitu proyek jalur KA Makassar–Parepare dan Bandara Komodo di Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan Budi Karya dalam rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali, Kamis (11/10/2018),

“Sejumlah negara telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di dua proyek infrastruktur transportasi tersebut seperti Jepang, Korea, China, Australia, India, dan Eropa,” kata Menhub Budi dalam siaran pers, Kamis (11/10/2018).

Budi mengatakan dirinya hadir sebagai regulator maupun mewakili operator, sehingga Kemenhub memayungi apa yang dilakukan Angkasa Pura, Pelindo dan Kereta Api. Sebagai regulator, dia harus memberikan suatu penjelasan kepada dunia bahwa Indonesia mempersiapkan satu regulasi terbuka terhadap investasi-investasi dari mana pun.

Budi  juga menegaskan bahwa apa yang pemerintah lakukan ini tidak menjual aset negara, melainkan hanya memberikan kerja sama berupa konsesi. “Kita hanya memberikan kerja sama konsesi dan (aset) itu tetap punya kita. Ini penting, jangan dipelintir,’ tegas Menhub Budi Karya.

Tag : kemenhub, proyek pemerintah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top