Apple Akui Terjadi Masalah pada iPhone X & MackBook Pro

Perusahaan raksasa teknologi Apple Inc mengakui sebagian perangkat dari iPhone X dan MacBook Pro 13 inci telah mengalami permasalahan teknis.
Syaiful Millah | 12 November 2018 01:28 WIB
Seorang pembeli mencoba membandingkan ukuran iPhone XS Max dan iPhone XS di gerai Apple Singapura Jumat (21/9/2018). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan raksasa teknologi Apple Inc mengakui sebagian perangkat dari iPhone X dan MacBook Pro 13 inci telah mengalami permasalahan teknis.

Dilansir dari Reuters, Minggu (11/11), Pihak Apple menerangkan bahwa pada produk iPhone X, mengalami permasalahan terkait layar sentuh ponsel karena kegagalan komponen.

Hal tersebut menyebabkan layar iPhone X tidak dapat merespon sentuhan dengan benar dan terkadang bereaksi sendiri tanpa disentuh atau yang biasa dikenal dengan istilah ghost touch.

Permasalahan sentuhan ini terjadi pada perangkat iPhone X yang dirilis pada tahun lalu. Akan tetapi, isu tersebut tidak dialami oleh tiga perangkat dari varian terbarunya, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Sementara, masalah yang terjadi pada MackBook Pro 13 inci dapat menyebabkan hilangnya data dan kegagalan penyimpanan drive. Menurut Apple, produk yang mengalami isu ini merupakan unit yang dijual pada Juni 2017 hingga Juni 2018.

Terkait permasalahan yang dialami, pihak Apple mengatakan akan memberikan perbaikan secara gratis kepada pelanggan yang terdampak.

Apple menjadi salah satu vendor yang belakangan mengalami berbagai isu terkait kualitas produknya. Pada Juli lalu, Apple mengumumkan penggantian keyboard gratis untuk beberapa model MackBook dan MackBook Pro yang banyak dikomplain karena tidak berfungsi dengan baik.

Sebelumnya, Apple juga pernah menggelar program penggantian baterai iPhone besar-besaran karena pembaruan perangkat lunak yang dilakukan ternyata semakin memperlambat kinerja ponsel. Hal ini juga sempat menjadi perhatian dari parlemen Amerika Serikat.

Tag : apple, iphone x
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top