Gali Potensi Wirausahawan, J&T Express Roadshow ke Tiga Kampus

Perusahaan jasa pengiriman barang J&T Express menggelar roadshow di pelbagai kampus. Melalui program “Seminar Untung J&T” perusahaan ini menggali potensi wirausahawan muda di kalangan mahasiswa.
Ilham Budhiman | 16 November 2018 14:15 WIB
Ilustrasi: Pelanggan mengirim barang melalui J&T di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/5/2018). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman barang J&T Express menggelar roadshow di pelbagai kampus. Melalui program “Seminar Untung J&T” perusahaan ini menggali potensi wirausahawan muda di kalangan mahasiswa.

Roadshow dari tanggal 31 Oktober 2018 hingga 14 November 2018 digelar di Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mercu Buana, serta Universitas Gunadarma dengan tema “Set Up Your Mind To Be Entrepreneur” dan dihadiri 800 mahasiswa.

Brand Manager J&T Express Rachel Liu mengatakan memiliki pola pikir wirausahawan sangat penting mengingat masih banyak anak muda yang ragu memulai usahanya karena tidak punya modal. Kendati demikian, pemikiran seperti itu mulai mengikis karena saat ini ada beberapa tren usaha online yang minim modal.

"Seperti jasa titip dan dropship, hal seperti inilah yang bisa dimanfaatkan, yang penting berani memulai dan memanfaatkan peluang yang ada," katanya dalam siaran pers, Jumat (16/11/2018).

Ia berharap seminar dapat memotivasi dan mendukung para mahasiswa menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Selain untuk mendukung program pemerintah dalam menaikkan wirausaha Indonesia, J&T Express bertujuan memberikan pemahaman tentang cara memanfaatkan sesuatu untuk dijadikan peluang usaha sesuai dengan pengalaman, memberikan pemahaman untuk membangun usaha dari hobi yang disukai kepada para mahasiswa/i di ketiga universitas tersebut.

"Juga membekali informasi berupa cara mempertahankan dan mengelola usaha yang sudah di jalankan, serta cara memanfaatkan sosial media dan platform untuk peluang usaha," ujarnya.

Tag : wirausaha, jasa kurir
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top