Aplikasi Indonesia Airports Tambah Fitur Info Terkini di Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi aplikasi Indonesia Airports dengan fitur notification, sehingga pengguna bisa mengetahui kondisi bandara secara aktual.
Rio Sandy Pradana | 20 November 2018 15:22 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (kedua kanan) meninjau arus balik Lebaran 2018 di Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA--PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi aplikasi Indonesia Airports dengan fitur notification, sehingga pengguna bisa mengetahui kondisi bandara secara aktual.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan fitur ini memberikan notifikasi push dan popup pada ponsel pintar pengguna terkait dengan informasi situasi terkini tentang operasional di seluruh bandara yang dikelola AP II.

Pemberitahuan tersebut seperti perawatan fasilitas kereta layang (skytrain), perpindahan operasional maskapai, kepadatan arus lalu lintas dari dan menuju bandara, dan sebagainya.

"Fitur baru ini diharapkan lebih memanjakan pengguna bandara secara nyata, serta meningkatkan level pelayanan kami," kata Awaluddin, Selasa (20/11/2018).

Saat ini, dia menambahkan berbagai penambahan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta seperti pembangunan east cross taxiway dan pembangunan runway ketiga yang bisa berdampak kepada kenyamanan bagi pengguna. Fitur notification bisa memberikan pengguna untuk mempersiapkan diri lebih awal.

Adapun, lanjutnya, fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna yakni informasi detail penerbangan serta gerbang keberangkatan, pemesanan taksi maupun jadwal transportasi umum lain, hingga pemesanan makanan dari gerai di terminal bandara AP II.

Selain itu, juga terdapat layanan konten hiburan terbaru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung bandara yaitu OONA yang menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati secara gratis.

Saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 130.000 pengguna untuk platform Android maupun IOS dengan total target sebanyak 1 juta pengunduh pada tahun depan.

Tag : angkasa pura ii
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top