Bekraf dan Asosiasi Kopi Spesial Kenalkan Logo Kopi Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) mengenalkan logo kopi Nusantara bertuliskan ‘Kopi Indonesia’. 
Eva Rianti | 22 November 2018 19:44 WIB
Logo Kopi Indonesia - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) mengenalkan logo kopi Nusantara bertuliskan ‘Kopi Indonesia’. 

Logo tersebut dinilai menjadi generic branding yang menyatukan kopi Indonesia. Secara grafis, bentuk logo ini mengolaborasikan kata 'kopi' dan 'Indonesia' yang membentuk gambar sebuah cangkir kopi. 

“Sekarang ada logo untuk brand kita. Ketika di luar negeri ada brand ini, oh berarti Indonesia. Kalau secara internasional kan ‘café’, nah kalau Indonesia itu ‘kopi’, k-o-p-i ujar Andy Ruswar, Kepala Sub Direktorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintah Luar Negeri Bekraf ketika ditemui Bisnis dalam acara "Media Gathering: Promosi Kopi Indonesia Terpadu dan Penyerahan Buku Kopi untuk Perpustakaan Nasional” di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Adapun, Wakil Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) Daroe Handojo mengungkapkan bahwa selama ini yang ada dan dikenal luas adalah kopi daerah, saking banyaknya. Oleh sebab itu, diinisiasilah brand ‘Kopi Indonesia’ ini untuk mengakomodasi keanekaragaman kopi dari setiap daerah yang ada di Indonesia.

“Logo Kopi Indonesia ini telah diuji coba bersamaan dengan promosi brand produk Indonesia dalam beberapa kegiatan yang didukung Bekraf sejak April 2018. Dan ternyata mendapat sambutan yang positif,” tuturnya.

Ke depannya, Daroe menjelaskan akan terus melakukan sosialisasi logo Kopi Indonesia agar semakin dikenal luas, baik di tengah-tengah masyarakat Indonesia sendiri maupun masyarakat dunia.

Tag : kopi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top