Lenovo Serius Garap Sektor Layanan Teknologi

Perusahaan teknologi Lenovo serius mengembangkan basis bisnisnya, tidak hanya sebagai penyedia perangkat tapi juga solusi dan layanan teknologi.
Syaiful Millah | 23 November 2018 23:13 WIB
Lenovo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Lenovo serius mengembangkan basis bisnisnya, tidak hanya sebagai penyedia perangkat tapi juga solusi dan layanan teknologi.

Executive Director Enterprise Business Lenovo Central APAC, Eddie Ang, mengatakan dalam 2 hingga 3 tahun terakhir pihaknya telah berinvestasi miliaran dolar terkait penyediaan Device as a Service (DaaS).

Ang menambahkan Lenovo juga mendorong pengadopsian teknologi seperti internet of things (IoT), kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI), dan augmented/virtual reality (AR/VR) untuk meningkatkan kualitas solusi yang ditawarkan.

“Lenovo saat ini menyediakan kebutuhan perangkat bagi perusahaan beserta solusi teknologi dan pengelolaannya yang dihadirkan dalam satu paket,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Keseriusan Lenovo menggarap bisnis solusi teknologi ditunjukkan dengan pengenalan layanan terbarunya, yaitu ThinkShield yang merupakan solusi keamanan bagi publik dan komersil.

Menurut Ang, sektor keamanan menjadi perhatian Lenovo ditengah maraknya transformasi digital oleh berbagai perusahaan yang mengkoneksikan berbagai komponen bisnis. Sehingga perlu usaha ekstra menjaga berbagai komponen tetap sehat.

Dia menuturkan beberapa kegunaan layanan ThinkShield yang bisa diterapkan perusahaan dan pengguna personal, seperti mengamankan perangkat melalui keselutuhan alur koneksi, melindungi identitas dan kredensial pengguna, dan melindungi pengguna daring.

Tag : komputer, lenovo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top