5 E-commerce Indonesia Paling Banyak Ditelusuri Saat 'Black Friday'

Momen Black Friday, hari belanja dengan diskon besar-besaran yang terkenal di Amerika Serikat di tahun ini jatuh pada hari ini (23/11/2018). Selama Black Friday kali ini portal diskon online CupoNation merilis lima e-commerce Indonesia yang paling banyak ditelusuri di google.
Eva Rianti | 23 November 2018 19:45 WIB
Warehouse Lazada di Jakarta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Momen Black Friday, hari belanja dengan diskon besar-besaran yang terkenal di Amerika Serikat pada  tahun ini jatuh pada Jumat (23/11/2018). Selama Black Friday kali ini portal diskon online CupoNation merilis lima e-commerce Indonesia yang paling banyak ditelusuri di Google.

Berdasarkan riset tentang jumlah penelusuran “Black Friday” melalui Google, situs e-commerce di urutan pertama dengan volume penelusuran tertinggi adalah Lazada dengan persentase 32,25% dari total penelusuran pada 5 situs ecommerce, diiringi oleh Tokopedia sebesar 25,93%.

Sementara, Shopee bertengger di posisi ketiga dengan persentase 19,54%, disusul oleh Bukalapak dengan persentase yang sama (19,54%). E-commerce di urutan kelima adalah Blibli sebesar 2,75%.

“Volume penelusuran kata kunci Shopee dan Bukalapak bersaing ketat. Berdasarkan dari hasil studi, 2 kata kunci ini memiliki volume penelusuran dengan jumlah yang sama,” tulisnya dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis, Jumat (23/11/2018).

Black Friday diselenggarakan sehari setelah Thanksgiving yaitu pada Jumat di pekan keempat bulan November. Black Friday bukan hanya menjadi budaya orang Amerika, namun telah menjadi budaya global yang merambah di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Event ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mengincar barang dari brand-brand tertentu, bahkan ada yang rela mendirikan tenda di sekitar toko demi mendapatkan barang incaran dengan harga yang sangat murah.

Tag : belanja online, ecommerce
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top