Menteri Jonan: Dunia Usaha Mesti Ekspansi untuk Pemerataan Pembangunan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengharapkan pelaku usaha bisa berekspansi ke daerah ataupun wilayah baru pada tahun depan.
Anitana Widya Puspa | 26 November 2018 19:08 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Ketua Umum Apindo sekaligus Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Hariyadi B. Sukamdani saat menjadi pembicara pada acara Bisnis Indonesia Business Challenges 2019, di Jakarta, Senin (26/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengharapkan pelaku usaha bisa berekspansi ke daerah ataupun wilayah baru pada tahun depan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan ekspansi menjadi penting lantaran pemerataan pembangunan akan terus dilaksanakan setidaknya hingga masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selesai dan hal ini memang perlu untuk dilanjutkan.

“Tahun-tahun depan saya menganjurkan kalau dunia usaha itu ekspansi ke daerah yang dulunya wilayah tidak ada, itu penting,” paparnya dalam "Bisnis Indonesia Business Challenge 2019" di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Berkaitan dengan pemerataan pembangunan ini, lanjut Jonan, pemerintahan Presiden Joko Widodo juga menciptakan program BBM Satu Harga di wilayah yang sebelumnya tidak disentuh. Hingga kuartal III/2018, program tersebut diklaim telah terealisasi sebanyak 98 titik.

“Mungkin sudah sekitar 110 titik sampai hari ini atau malah 120 titik. Dulunya enggak ada. Ini 1 titik 1 kecamatan,” imbuhnya.

Tag : kementerian esdm, bbm satu harga
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top