Diresmikan Hari Ini, Tol Bocimi Gelar "Gowes Bareng Millenial"

Sebanyak 1.000 milenial memeriahkan peresmian tol Bogor-Ciawi-Sukabumi dengan melakukan gowes bersama sebelum jalan tol itu diresmikan Presiden Joko Widodo.
Irene Agustine | 01 Desember 2018 11:51 WIB
Kegiatan "Spirit Of Millenials 'Gowes Bareng'" digelar di jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (1/12/2018). - Bisnis/Irene Agustine

Bisnis.com, CIAWI -- Sebanyak 1.000 milenial memeriahkan peresmian tol Bogor-Ciawi-Sukabumi dengan melakukan gowes bersama sebelum jalan tol itu diresmikan Presiden Joko Widodo.

Acara tersebut digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkolaborasi dengan sejumlah BUMN dan mengangkat tema "Spirit Of Millenials 'Gowes Bareng'" di Ciawi, Jawa Barat (Jabart), Sabtu (1/12/2018).

Gowes dimulai di Gerbang Tol Caringin sampai dengan titik finis di sekitar Gerbang Tol Cigombong, dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer (km). Gowes tetap berjalan kendati hujan dengan intensitas ringan turun selama acara berlangsung.

Kegiatan "Gowes 1.000 Millenial" ini dilepas oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Consumer Service PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Siti Choiriana. Di lokasi finis, para peserta pun disambut oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I ruas Ciawi - Cigombong rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi, hari ini. Adapun konsesi ruas tol ini dipegang oleh anak usaha Waskita Karya dengan total nilai investasi Rp7,7 triliun. 

Setelah beroperasi, seksi I tol Bocimi diharapkan bisa memecah kepadatan lalu lintas Bogor-Sukabumi. Pasalnya, Cigombong merupakan salah satu titik kemacetan di jalur sepanjang 60 km tersebut.

Secara keseluruhan, tol Bocimi terdiri atas 4 seksi dengan panjang ruas 54 km. 

Setelah seksi I, tol Bocimi berlanjut di seksi II sejauh 11,9 km yang menghubungkan Cigombong-Cibadak. Selanjutnya Cibadak-Sukabumi Barat terhubung dengan jarak 13,7 km di seksi III. Kemudian, seksi IV menghubungkan Sukabumi Barat-Sukabumi Timur sepanjang 13,05 km.

Tag : jokowi, Tol Bocimi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top