Lintasarta Sabet Penghargaan Best Practices Award 2018

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) telah berhasil menyabet penghargaan Best Practices Awards 2018 untuk kategori 2018 Indonesia Smart City Infrastructure Service Provider of The Year yang digelar konsultan global Frost & Sullivan di Singapura.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Desember 2018 01:59 WIB
ICT Lintasarta - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) telah berhasil menyabet penghargaan Best Practices Awards 2018 untuk kategori 2018 Indonesia Smart City Infrastructure Service Provider of The Year yang digelar konsultan global Frost & Sullivan di Singapura.
 
Presiden Direktur (Presdir) Lintasarta, Arya Damar mengaku bersyukur telah mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, Lintasarta akan terus berupaya membantu Pemerintah dalam mewujudkan Smart City melalui penerapan teknologi dan informasi yang tepat di sejumlah daerah di Indonesia.
 
"Penghargaan ini sebagai legitimasi keseriusan Lintasarta dalam memberikan layanan terbaik dalam membantu berbagai kota dan kabupaten di Indonesia mengimplementasikan teknologi untuk mendorong peningkatan layanan publik dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya, Sabtu (1/12).
 
Arya berpandangan tantangan untuk menerapkan teknologi Smart City di sejumlah daerah adalah pembangunan infrastruktur yang belum merata, sehingga dibutuhkan komitmen yang kuat agar Smart City dapat segera diterapkan di sejumlah daerah di Indonesia.
 
"Wilayah Indonesia yang besar mulai dari Sabang hingga Merauke membutuhkan komitmen yang kuat dan layanan infrastruktur ICT handal serta memiliki jaringan yang luas untuk memastikan pembangunan daerah berbasiskan teknologi,” katanya.
 
Dia mengatakan Lintasarta telah melayani lebih dari 2.000 perusahaan dalam lebih dari 30 tahun dan sejak 2016 fokus dan jumlah tersebut semakin tumbuh sampai saat ini.
 
“Kontribusi Lintasarta adalah dengan memberikan jaringan terkoneksi menggunakan media fiber optic (FO) terhadap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Temanggung menjadikan kegiatan operasional dan layanan lebih efisien, transparan, terintegrasi, dan berkesinambungan,” katanya.
 
Seperti diketahui, Lintasarta Smart City merupakan solusi end-to-end, yang memiliki enam tahapan implementasi mulai dari pembuatan masterplan, infrastruktur ICT, integrasi data, aplikasi smart city, change management, dan sosialisasi. Melalui kerjasama dengan Lintasarta setiap daerah akan terbantu tidak hanya sampai implementasi layanan tetapi hingga dampak serta kemajuan yang terasa oleh masyarakat daerah.
 
Lintasarta juga menjadi mitra resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam menyukseskan program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia. Kontribusi Lintasarta dengan hadir ke berbagai daerah bersama Kemkominfo memberikan edukasi dan mengawal tahapan implementasi smart city dengan tepat dan cepat.
 
Tag : lintasarta, smart city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top