Avast Luncurkan Aplikasi Keamanan untuk Ponsel Apple

Avast merilis aplikasi keamanan khusus untuk perangkat ponsel besutan Apple seperti iPhone dan iPad bernama Avast Mobile Security.
Syaiful Millah | 02 Desember 2018 22:05 WIB
Chief Operating Officer Avast Software Ondrej Vlcek menjelaskan keunggulan anti virus, di Jakarta, Rabu (3/6). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Avast merilis aplikasi keamanan khusus untuk perangkat ponsel besutan Apple seperti iPhone dan iPad bernama Avast Mobile Security.

SVP & GM Mobile Avast Gagan Singh mengatakan aplikasi ini memberikan semua layanan keamanan yang dibutuhkan pengguna Apple terkait data dan identitas pengguna.

Aplikasi ini juga diklaim dapat menjaga privasi kegiatan berselancar di internet (browsing), menghubungkan perangkat ke jaringan yang aman, dan melindungi data pribadi misalnya foto, video, lagu dan lain sebagainya.

"Persepsi bahwa perangkat Apple kebal terhadap resiko keamanan bukan duduk permasalahannya. Setiap perangkat beresiko menghadapi ancaman melalui jaringan, pelacakan, dan pelanggaran privasi," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (2/12/2018).

Singh menjelaskan Avast Mobile Security memiliki layanan komprehensif dengan tiga fitur unggulan.

Pertama, Identity Guard merupakan fitur yang akan memberi notifikasi pada pengguna apabila ada informasi login yang dicuri dalam pelanggaran data.

Kedua, Wi-fi Security yang akan melakukan pengecekan terhadap keamanan jaringan wifi, termasuk mendeteksi apakah DNS telah dibajak atau dialihkan ke situs palsu dan berbahaya.

Ketiga, Photo Vault sebuah fitur yang dapat mengunci foto di ruang penyimpanan yang terenkripsi. Akses foto tersebut dibatas untuk pengguna melalui kode PIN, sensor sidik jari, dan sensor pengenalan wajah.

Avast Mobile Security dapat diunduh di App Store dengan harga langganan US$4,99 per bulan atau sekitar Rp69.000. Avast juga menyediakan langganan tahunan dengan harga US$19,99 atau sekitar Rp279.000.

Tag : antivirus
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top