Yukki Pimpin Lagi Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia 2018-2023

Peserta Musyawarah Nasional VI Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) yang digelar di Jakarta secara aklamasi memilih kembali Yukki Nugrahawan Hanafi sebagai Ketua Umum asosiasi itu untuk periode 2019-2024.
Akhmad Mabrori | 04 Desember 2018 15:58 WIB
Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Peserta Musyawarah Nasional VI Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) yang digelar di Jakarta secara aklamasi memilih kembali Yukki Nugrahawan Hanafi sebagai Ketua Umum asosiasi itu untuk periode 2018-2023.

Pada pertengahan Nopember 2018, Yukki juga terpilih untuk yang kedua kalinya sebagai Chairman Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) periode 2018-2020 melalui sidang AFFA ke 28 yang dilaksanakan di Kamboja.

Dalam Musyawarah nasional VI ALFI, Yukki dipilih lagi dengan suara bulat oleh seluruh peserta DPW ALFI di seluruh Indonesia memimpin ALFI untuk periode 5 tahun mendatang.

"Sistem logistik menjadi salah satu indikator kunci dalam persaingan perekonomian suatu negara. Oleh karenanya perbaikan Rantai Pasok dalam logistik dapat mendorong pertumbuhan GDP hingga 5% dan mendongkrak ekspor hingga 15%,” ujarnya dalam Munas VI bertema ALFI Siap Membangun Rantai Pasok Berbasis Digital Guna Meningkatkan Daya Saing, Selasa (4/12/2018).

Dia mengemukakan e-commerce di Indonesia dalam 5 tahun terakhir terus meningkat dan pertumbuhan tersebut akan terjadi hingga 10 tahun ke depan. "Jika pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar pada tahun 2025 diprediksi mencapai US$ 46 miliar," ucapnya

Menurutnya, pertumbuhan sektor logistik di Indonesia, hampir dua kali lipat pertumbuhan GDP Nasional sehingga pembangunan infrastruktur perlu terus ditingkatkan.

Yukki menekankan pentingnya pelaku usaha logistik selalu siap dalam era perubahan dari the economic scale menuju economic speed.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top