5 Berita Populer : Kartu SIM Langsung Aktif masih Beredar dan Dwi Soetjipto Kebut Masela

Padahal sudah dilarang, kartu SIM prabayar perdana yang telah diaktifkan ternyata masih beredar di pasaran menjadi berita terpopuler di kalan Industri Bisnis.com pagi ini Rabu (5/12/2018).
Ahmad Rifai | 05 Desember 2018 11:30 WIB
Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) yang baru Dwi Soetjipto (kanan) melakukan sumpah jabatan ketika prosesi pelantikan sebagai Kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Senin (3/12/2018). - ANTARA/Humas Kementerian ESDM

1. Kartu SIM Perdana Langsung Aktif Masih Beredar

Kartu SIM prabayar perdana yang telah diaktifkan masih beredar di pasaran kendati dalam ketentuan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah melarang praktik tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. PR Dwi Soetjipto di Hulu Migas Menumpuk

Pengelolaan yang lebih ekspansif guna mendorong keberlanjutan produksi minyak nasional menjadi tantangan terberat di industri hulu migas.

Penunjukkan Kepala SKK Migas menjadi topik headline koran cetak Bisnis Indonesia edisi Selasa (4/12/2018).

Berikut ini laporan lengkapnya.

3. Begini Respons Pelaku Usaha Dipilihnya Dwi Soetjipto Sebagai Kepala SKK Migas

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 57/M Tahun 2018 tanggal 30 November 2018, Dwi Soetjipto menggantikan Amien Sunaryadi, yang telah berakhir masa baktinya semenjak 18 November 2018.

Pihak pebisnis minyak dan gas bumi turut berkomentar terkait terpilihanya Kepala SKK Migas yang baru.

Seperti ini komentarnya.

4. Kecelakaan Lion Air JT 610, Garuda Pilih Lanjutkan Pesanan 25 Unit Boeing 737 MAX 8

PT Garuda Indonesia Tbk. akan tetap meneruskan proses pemesanan 25 unit Boeing 737 MAX 8 kendati pesawat serupa yang dioperasikan oleh Lion Air mengalami kecelakaan setelah ada masalah sensor Angle of Attack (AoA).

Direktur Utama Garuda I Gusti Askhara Danadiputra atau yang akrab disapa Ari Askhara mengatakan proses pemesanan 25 unit pesawat Boeing 737 MAX 8 tetap berjalan. Tidak ada upaya perusahaan untuk melakukan pengkajian ulang.

Baca penjelasannya lebih lengkap di sini.

5. Dwi Soetjipto Akan Percepat Beroperasinya Blok Masela

Percepatan proyek Lapangan Abadi, Blok Masela menjadi salah satu prioritas yang akan dituntaskan SKK Migas di bawah kepemimpinan Dwi Soetjipto.

Dwi mengatakan, pihaknya akan mempercepat pengoperasian blok migas lepas pantai di Laut Arafuru, Maluku tersebut dari yang semula ditargetkan 2027 menjadi 2025.

Baca selengkapnya di sini.

Tag : lion air, dwi soetjipto, blok masela, kartu perdana
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top